sign up SIGN UP

FASHION

7 Tips Tetap Cantik dan Stylish Memakai Masker Saat Pandemi

Ayuliy Lestari | Sabtu, 04 Jul 2020 19:00 WIB
7 Tips Tetap Cantik dan Stylish Memakai Masker Saat Pandemi
caption
Jakarta -

Di tengah pandemi, masker menjadi salah satu kebutuhan. Kemanapun kamu pergi, kamu harus menggunakan masker. Tentu saja untuk melindungi diri dari virus Corona atau Covid19. Meskipun wajah kamu harus tertutup oleh masker, tenang aja Ladies, kamu masih bisa terlihat cantik dan fashionable dengan beberapa tips berikut!

1. Pilih Alas Bedak yang Tepat

tetap cantik saat pakai masker
Pinterest.com/mask

Saat memakai masker, penting sekali untuk memilih alas bedak yang tepat. Sebaiknya kamu menghindari penggunaan foundation yang terlalu tebal karena nantinya bisa menempel pada masker yang kamu pakai. Hal yang terpenting jangan lupa menggunakan sunscreen agar wajah kamu terhindar dari efek buruk sinar UV.


2. Blush On Sangat Dibutuhkan

Blush on ala Jepang
Pinterest.com/mask

Saat memakai masker, blush on adalah salah satu bagian penting agar kamu terlihat fresh. Kamu juga bisa menggunakan teknik igari blush on ala Jepang. Caranya dengan mengaplikasikan blush on di atas tulang pipi agar wajah kamu tetap terlihat segar.

3. Pilih Lipstik yang Tidak Mudah Transfer

Lipstik anti transfer agar masker tetap bersih
Pinterest.com/mask

Gunakan lipstik yang tahan lama atau tidak mudah luntur meskipun tergesek oleh masker yang kamu kenakan, Ladies. Apalagi saat ini banyak banget lipstik-lipstik yang matte dan anti transfer atau waterproof agar tidak mengotori masker yang kamu pakai.

4. Fokuskan Makeup di Area Mata

Makeup mata yang on point
Pinterest.com/mask

Memakai masker artinya separuh wajah kamu tertutup jadi kamu bisa menonjolkan di bagian wajah yang lebih terlihat. Cobalah untuk mengekspos riasan mata dengan makeup yang on point. Sesuaikan juga warna eyeshadow dan ketebalan eyeliner dengan warna masker yang kamu pakai, Ladies.

5. Gunakan Masker Sesuai dengan Style

Masker sesuai style
Pinterest.com/mask

Saat ini banyak sekali jenis-jenis masker. Mulai dari masker sekali pakai hingga masker yang bisa dicuci ulang dengan variasi, motif dan bentuk yang cukup menarik. Kamu bisa menyesuaikan masker yang akan dipakai dengan karakter kamu. Misalnya ketika kamu menyukai tampilan yang feminin, maka kamu bisa memakai masker dengan aksen lace atau motif bunga. Bisa juga menggunakan masker berwarna hitam untuk kamu yang suka bergaya sporty dan misterius. Hal yang terpenting adalah memilih masker dengan bahan yang nyaman digunakan, Ladies!

6. Buatlah Match dengan Outfit yang Kamu Pakai

Masker senada dengan outfit
Pinterest.com/mask

Saat ini, kamu pasti memiliki lebih dari satu masker atau berencana menambah stok masker. Cobalah memilih masker dengan warna-warna netral supaya mudah dipadupadankan dengan outfit yang sedang kamu kenakan. Kamu juga bisa menggunakan masker dengan turunan warna yang sama atau selaras dengan outfit yang kamu kenakan.

7. Tetap Menggunakan Outfit yang Fashionable

Outfit fashionable
Pinterest.com/mask

Meskipun kamu sedang memakai masker, jangan malas untuk menggunakan outfit yang fashionable. Memang terkadang masker membuat beberapa perempuan bergaya sesuka hati. Tapi cobalah untuk tetap menggunakan outfit yang stylish dan sesuai dengan aktivitas kamu.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id