sign up SIGN UP

5 Kolaborasi Fashion dengan Brand Makanan yang Ramai Diperbincangkan

ira syafira | Selasa, 07 Sep 2021 16:00 WIB
5 Kolaborasi Fashion dengan Brand Makanan yang Ramai Diperbincangkan
caption

Kolaborasi label fashion dengan brand yang lain mungkin sudah tidak asing dan sering kita jumpai. Namun, bagaimana dengan fashion brand yang mencoba untuk berkolaborasi dengan produk makanan? Kedengarannya cukup unik, ya Beauties!

Yups, jadi tren kolaborasi fashion brand dengan produk makanan tentu bertujuan untuk menghasilkan suatu produk yang unik dan menarik. Tidak hanya itu, biasanya produk kolaborasi ini hanya dijual dalam jumlah terbatas dan laku dalam waktu yang cukup singkat. 

Nah, kira-kira apa aja nih kolaborasi dari fashion brand dengan produk makanan yang paling menarik perhatian masyarakat? Penasaran, yuk langsung simak aja koleksinya berikut ini.

1. KITH x Converse X Coca Cola

KITH x Converse X Coca Cola/Foto: farfetch.com
KITH x Converse X Coca Cola/Foto: farfetch.com

Kolaborasi pertama diawali dengan tiga brand sekaligus, lho. Ada dua brand fashion yakni Kith dan Converse, yang berkolaborasi dengan brand minuman ternama, Coca Cola. Kolaborasi ketiganya menghasilkan sebuah produk sepatu yang unik dan keren.

Sepatu tersebut dibuat dengan model Converse Chuck Taylor 1970's, kemudian dihiasi dengan bordir logo Coca Cola yang ikonis. Selain itu, ada juga logo brand Kith berwarna merah putih yang ditempelkan pada bagian outsole sepatu. Keluaran produk ini sempat menarik perhatian pecinta sneakers, terutama yang suka dengan produk-produk Converse.

2. Uniqlo X McDonald's

Uniqlo X McDonald's/Foto: uniqlo.com
Uniqlo X McDonald's/Foto: uniqlo.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan label fashion kenamaan asal Jepang ini, yaitu Uniqlo. Yups, Uniqlo beberapa waktu lalu sempar berkolaborasi dengan gerai fast food McDonald's untuk membuat sebuah produk pakaian.

McDonald's diketahui melakukan kolaborasi tersebut untuk merayakan 50 tahun Big Mac. Dalam kolaborasinya, Uniqlo mengeluarkan seri kaus UT khusus yang menjadi signature dari brand tersebut. Kaus itu dibuat menarik dengan desain gambar produk makanan McDonald's seperti Big Mac lengkap dengan tulisan 50th Big Mac. 

3. Forever 21 X Taco Bell

Forever 21 X Taco Bell/Foto: tacobell.com
Forever 21 X Taco Bell/Foto: tacobell.com

Kolaborasi selanjutnya dari brand fashion dan makanan ini bisa dinilai cukup epik. Pasalnya, retail brand Forever 21 untuk pertama kalinya mencoba untuk berkolaborasi dengan brand makanan asal Amerika, Taco Bell.

Walaupun munculnya tidak terduga, ternyata hasil kolaborasi keduanya sangat disambut baik oleh para remaja, nih. Produk-produk yang dihasilkan cukup banyak, mulai dari T-shirt, bodysuit, hoodie, hingga case handphone. Modelnya dibuat dengan gaya kasual yang nyaman untuk dikenakan sehari-hari.

4. The Goods Dept X Indomie

The Goods Dept X Indomie/Foto: thegoodsdept.com
The Goods Dept X Indomie/Foto: thegoodsdept.com

Tidak hanya brand fashion dari luar negeri yang berkolaborasi dengan brand makanan. Ternyata, brand lokal pun juga sempat melakukannya, yaitu kolaborasi antara The Goods Dept dengan Indomie. 

The Goods Dept mengeluarkan produk kolaborasi yang disesuaikan dengan selera anak muda Indonesia. Dengan background remaja yang gemar melakukan mix and match pakaian, akhirnya The Goods Dept menghadirkan tote bag, T-shirt, dan kemeja. Semua produk yang dilengkapi dengan desain gambar Indomie, di mana itu menjadikan produk menjadi keren sekaligus unik.

5. Nike X Krispy Kreme

Nike X Krispy Kreme/Foto: nike.com
Nike X Krispy Kreme/Foto: nike.com

Kolaborasi fashion brand dan makanan lainnya yang tidak kalah keren adalah Nike X Krispy Kreme. Produk yang dihasilkan kedua brand ini adalah sebuah sepatu dengan design yang anti-mainstream dan bikin pengen punya, nih.

Sepatu kolaborasi Nike dengan Krispy Kreme hanya tersedia satu model saja. Dibuat dengan warna dasar putih, kemudian ditambahkan dengan logo Nike berwarna hijau dan sentuhan warna merah ciri khas dari logo Krispy Kreme. Produk sepatu ini diberi nama Nike Kyrie, karena produknya sendiri merupakan lini dari Nike dan pebasket Kyrie Irving. 

Nah, itulah beberapa kolaborasi fashion dengan brand makanan yang sempat viral dan menarik perhatian masyarakat. Gimana nih menurut kamu Beauties, menarik bukan?

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id