sign up SIGN UP

FASHION

Anti Berlebihan, Ini 7 Gaya Fashion Korea yang Cocok Kamu Pakai di Indonesia!

Ayuliy Lestari | Sabtu, 04 Jul 2020 21:00 WIB
Anti Berlebihan, Ini 7 Gaya Fashion Korea yang Cocok Kamu Pakai di Indonesia!
caption
Jakarta -

Korea Selatan memang salah satu kiblat fashion perempuan di Asia. Gaya fashion Korea selalu terlihat fresh dan fashionable meskipun tidak semua cocok kamu pakai untuk daily outfit di Indonesia.

Biasanya padu padan sweater tebal dengan gaya oversize dan mini skirt selalu menjadi andalan cewek-cewek Korea. Sedangkan Indonesia cuman punya dua iklim yang nggak mungkin banget kalau kamu memakai sweater tebal untuk OOTD sehari-hari, Ladies.

Tapi tenang aja, untuk kamu yang ingin terlihat stylish seperti cewek-cewek Korea, beberapa gaya berikut masih bisa disesuaikan dengan iklim dan budaya Indonesia. Keep scrolling!


T-shirt dan Celana Kulot

gaya fashion korea
Pinterest.com/koreanstyle

Jika biasanya kamu menjadikan t-shirt sebagai outfit santai saat di rumah, siapa sangka ternyata t-shirt bisa kamu jadikan sebagai salah satu gaya fashion yang simpel tapi juga kece abis.

Cobalah untuk memadukan t-shirt dengan celana kulot agar tampilan kamu menjadi lebih rapi. Celana kulot yang biasanya cenderung sebagai outfit formal bisa membuat t-shirt menjadi salah satu outfit yang bisa kamu kenakan saat hangout atau dating ringan.

T-shirt dan Midi Skirt

kaos dan midi skirt
Pinterest.com/koreanstyle

Nggak cuman bisa dipadukan dengan kulot tapi t-shirt juga bisa membuat penampilan kamu menjadi sangat manis jika dipadukan dengan mini, midi hingga long skirt. Pilih skirt dengan gaya yang sangat feminim misalnya lace skirt atau floral skirt agar tampilan Kamu terlihat lebih cantik.

Statement Blazer

Statement blazer
Pinterest.com/koreanstyle

Mungkin kamu mengira blazer hanya bisa dikenakan di acara-acara formal. Jika kamu suka gaya fashion ala Korea maka kamu bisa memanfaatkan blazer dengan motif yang lebih casual sebagai OOTD hangout santai.

Pilih blazer dengan ukuran yang lebih besar atau oversize lalu padukan dengan inner yang lebih kasual seperti tanktop atau t-shirt. Pilih inner dengan warna-warna netral agar kamu bisa menyeimbangkan motif pada blazer yang kamu kenakan.

Overal Dress

dress sebagai outer
Pinterest.com/koreanstyle

Salah satu gaya fashion yang paling hits di Korea adalah padu padan overall dress dengan beragam inner. Kamu bisa memadukannya dengan t-shirt, blus hingga kemeja. Bahkan ketika kamu tidak memiliki overall dress maka kamu bisa memanfaatkan dress tanpa lengan sebagai outer atau pengganti overall dress. 

Longslevee T-shirt

oversize style
Pinterest.com/koreanstyle

Tidak hanya t-shirt berlengan pendek saja yang bisa kamu gunakan untuk OOTD keren, kamu bisa menggunakan longslevee t-shirt atau kaos berlengan panjang dengan gaya oversize dan padukan dengan skinny jeans. Kamu juga bisa menggunakan sneaker untuk memaksimalkan penampilan.

Oversize Denim Jacket

denim jacket
Pinterest.com/koreanstyle

Denim adalah salah satu outfit timeless yang bisa kamu kenakan di era apapun. Jadi tidak akan rugi jika kamu mengoleksi outfit berbahan Denim salah satunya adalah jaket. Kamu bisa bergaya Denim on Denim dengan memadukan jaket denim dan celana jeans. Atau dengan sentuhan girly yaitu padu padan jaket denim dengan dress atau skirt.

Kemeja dan Vest

kemeja dan outer
Pinterest.com/koreanstyle

Untuk kamu yang memiliki kepercayaan diri tinggi, kamu bisa mencoba gaya yang satu ini. Buat kemeja kamu semakin stunning dengan menambahkan outer berupa vest atau bahkan tanktop tali spagetti atau semacamnya. Jadi kemeja yang cenderung menampilkan look formal bisa kamu pakai ke acara santai.

Itulah beberapa padupadan kece ala Korea yang masih masuk akal untuk dipakai di Indonesia. Yang terpenting, kamu nyaman memakainya dan percaya diri ya, Ladies! Happy mix and match!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id