sign up SIGN UP

FASHION

Awas! Ini 5 Bahaya Menggunakan Bra Berbusa Tebal

Inggar pratami | Kamis, 13 Jul 2017 08:30 WIB
Awas! Ini 5 Bahaya Menggunakan Bra Berbusa Tebal
caption
Wanita dengan payudara kecil biasanya menyiasatinya dengan menggunakan bra berbusa tebal agar dada terlihat besar dan juga kencang. Bra berbusa tebal, biasanya juga memiliki penyangga kawat. Nah, Beautynesia.id akan membagikan beberapa info mengenai bahaya menggunakan bra berbusa tebal yang wajib kamu tahu. Simak disini!


Mengapa bra berbusa diklaim berbahaya? Ya, itu karena busa mengandung bahan kimia. Busa juga sangat mudah menyerap kotoran sehingga akan dengan gampangnya terjadi pengendapan bakteri didalamnya. Berikut ini adalah beberapa bahaya menggunakan bra berbusa tebal :
 


Bagian Kulit Payudara Menjadi Sulit "Bernapas"


Payudara merupakan bagian tubuh wanita yang tak boleh luput dari perhatian. Kulit payudara juga membutuhkan waktu untuk 'bernafas'. Saat memilih mengenakan bra berbusa tebal, dampaknya yaitu kulit payudara menjadi tidak bisa bernafas karena kulit tertutupi oleh busa bra. Nah, terlalu sering mengalami hal itu, bagian payudara juga menjadi tak nyaman karena mendapat tekanan yang besar dari pemakaian busa bra yang terlalu tebal.


Foto: https://secretnutritions.com/2016/10/take-off-your-bra-for-a-few-weeks/


 


Menjadi Sarang Bakteri


Busa diklaim dapat dengan mudah menyerap kotoran, sehingga dengan mudah juga terjadi pengendapan bakteri di dalamnya. Apalagi saat tubuhmu sedang memproduksi banyak keringat, hal ini akan mengakibatkan kuman dan bakteri bersarang dengan baik di dalam area bus, nantinya bakteri tersebut akan masuk ke dalam pori-pori kulit. Duh, selain itu juga jangan lupa rajin mencuci bra kamu ya, ladies!
Foto: https://meetdoctor.com/article/bra-kawat-sebabkan-kanker-payudara


 


Menekan Bagian Otot Payudara


Memakai bra dengan busa yang tebal memang akan memberikan tekanan berlebih dibandingkan dengan menggunakan bra tanpa busa. Nah yang berarti, otot-otot di daerah payudara juga akan mendapat tekanan yang besar. Hal ini akan membuat area dada kamu menjadi tidak nyaman yang nantinya juga akan menghambat aliran darah di area tersebut dan berdampak buruk pada kesehatan.


Foto: https://www.sandipointe.com/bras/woman-bras


 


Faktor Penyebab Kanker


Wah, seram ya saat mendengar kata kanker. Bra dengan busa tebal menjadi salah satu yang berpotensi memicu timbulnya kanker, tetapi hal ini memang masih diragukan oleh beberapa pihak. Namun jika menggunakan logika, kemungkinan tersebut memang bisa saja terjadi, sebab busa dibuat dari beberapa bahan kimia, yang jika digunakan terus menerus akan mudah teresap kedalam pori-pori kulit payudara, dan bisa saja menyebabkan perkembangan sel kanker.


Foto: https://lifestyle.okezone.com/read/2015/10/13/481/1231269/no-bra-day-dukung-penderita-kanker-payudara


 


Nah, dari beberapa penjelasan diatas mengenai bahaya dari menggunakan bra dengan busa yang tebal, sebaiknya kamu mulai lebih menomorsatukan kenyamanan dibandingkan keindahan. Jika ingin memilih bra dengan busa, pilih busa yang tidak tebal, dan juga perhatikan ukuran bra yang pas dengan kamu ya.


(ebn/ebn)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id