sign up SIGN UP

FASHION

Beberapa Hal yang Harus Diketahui Sebelum dan Sesudah Melakukan Bleaching Rambut Sendiri

aqillahdiaz | Senin, 24 May 2021 15:30 WIB
Beberapa Hal yang Harus Diketahui Sebelum dan Sesudah Melakukan Bleaching Rambut Sendiri
caption

Bleaching adalah proses yang biasanya dilakukan sebelum mewarnai rambut. Proses bleaching yang dimaksud adalah proses melunturkan pigmen hitam pada rambut agar warna yang akan dipilih bisa keluar warnanya. Hal tersebut dilakukan agar warna cat rambut dapat menyerap dan terlihat sempurna. 

Bagi kalian yang pertama kali mencoba bleaching, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum melakukan bleaching, apalagi bagi kalian yang akan melakukan bleaching sendiri di rumah. Kalian harus mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan baik sebelum dan sesudah melakukan bleaching. Check em out!

Mengetahui kondisi rambut

sumber : freepik
sumber : freepik

Sebelum melakukan proses bleaching, kalian tentunya harus mengetahui bagaimana kondisi rambut kalian ya, ladies. Karena bisa saja terjadi kerusakan rambut akibat proses bleaching karena itu adalah proses yang dilakukan dengan campuran bahan kimia. Oleh karena itu, kalian harus menyiapkan diri untuk melihat rambut kalian tidak lembut dan sehat lagi, atau bahkan terlihat kering dan patah. 

Sebisa mungkin, kalian harus merawat rambut terlebih dahulu agar rambut kalian tetap sehat sebelum proses bleaching

Jangan mencuci rambut sebelum melakukan bleaching

sumber : freepik
sumber : freepik

Ada baiknya untuk tidak mencuci rambut sebelum melakukan proses bleaching ya, ladies. Hal ini dikarenakan proses bleaching lebih baik dilakukan saat rambut berminyak dibandingkan saat rambut bersih dan terasa kering. Saat proses bleaching, kondisi rambut juga tidak perlu bersih karena tidak akan mengganggu proses bleaching.

Mengaplikasikan conditioner 2 jam sebelum melakukan bleaching

sumber : freepik
sumber : freepik

Agar rambut kalian tetap lembut dan tidak kering, pengaplikasian conditoner sangat penting dilakukan, agar rambut kalian tetap lembab. Kalian juga bisa mendiamkannya selama kurang lebih 2 jam. Selain itu kalian juga bisa gunakan masker rambut sebelum melakukan bleaching.

Memperhatikan tingkat developer

sumber : freepik
sumber : freepik

Developer adalah cairan dasar yang digunakan untuk menghasilkan cairan seperti pasta. Developer biasanya akan dicampur dengan bleach yang digunakan untuk membuka folikel rambut, sehingga pewarna rambut bisa meresap ke batang rambut.

Developer juga terbagi atas beberapa tingkatan, yang mana jika menggunakan tingkat yang tinggi, maka rambut akan menjadi semakin terang. Selain itu, semakin tingginya tingkat developer, maka juga akan membuat rambut menjadi makin rapuh dan rusak. So, perhatikan dengan baik ya, ladies!

Mengganti cara merawat rambut dan produk perawatan rambut setelah bleaching rambut

sumber : freepik
sumber : freepik

Setelah melakukan bleaching, kalian juga harus mengganti cara dan produk untuk merawat rambut. Hal ini harus dilakukan agar rambut tetap sehat dan tidak mudah rapuh. Kurangi penggunaan catokan ataupun alat styling lainnya agar rambut tidak mudah rusak. Kalian juga dapat melakukan perawatan yang intens dan menyesuaikan produk perawatan rambut yang sesuai untuk rambut berwarna. 

Nah, itu dia beberapa hal yang harus diketahui sebelum dan sesudah melakukan bleaching. Yakin siap bleaching rambut sendiri di rumah?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id