sign up SIGN UP

FASHION

Beli Parfum Secara Online Gak Bakalan Zonk Kalau Kamu Tahu Trik Ini

Dyah Na | Minggu, 27 Dec 2020 17:00 WIB
Beli Parfum Secara Online Gak Bakalan Zonk Kalau Kamu Tahu Trik Ini
caption
Jakarta -

Siapa sih yang enggak suka kalau teman atau pacarnya wangi? Kamu pasti juga akan merasa tak nyaman kan kalau lawan bicara kamu punya bau badan yang tidak sedap?

Karena itu, tidak heran kalau kini parfum menjadi sebuah produk yang banyak peminatnya. Mau parfum lokal maupun parfum skala internasional, sama-sama punya peminat masing-masing.

Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, mustahil rasanya kalau kamu membeli parfum langsung di toko. Cara paling mudah dan aman adalah dengan membeli parfum secara online.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar enggak salah beli parfum secara online.


Ketahui Aroma Dasar Parfum

Suka Beraktivitas di Luar Ruangan? Hindari Menggunakan 5 Jenis Aroma Parfum Ini ya!Tips memilih parfum/ Freepik.com

Meskipun ada beragam aroma parfum di pasaran, tapi sebenarnya aroma parfum dapat dikategorikan ke dalam beberapa variasi saja kok, yaitu:

  • Citrus yang beraroma jeruk
  • Woody yang beraroma kayu
  • Fruity atau aroma buah
  • Oriental dengan wangi rempah
  • Aquatic dengan kesegaran air
  • Floral yang harumnya bunga-bungaan

Untuk mendapatkan aroma parfum yang sesuai, kamu perlu tahu dulu aroma parfum seperti apa yang kamu cari. Setelah itu, baca kandungan dalam parfum yang hendak kamu beli. Apakah bahan utamanya terdiri dari lebih banyak bunga-bungaan, aroma buah, atau kayu? 


Ketahui Jenis Parfum

Jenis Parfum/freepik.comJenis Parfum/freepik.com

Setelah mengetahui aroma seperti apa yang kamu inginkan, kamu juga perlu mengetahui jenis parfum yang ditawarkan. Apakah parfum yang akan kamu beli termasuk Eau de Cologne (EDC), Eau de Toilette (EDT), Eau de Parfum (EDP), atau Parfum.

Buat kamu yang belum tahu, ketiga jenis parfum ini punya konsentrasi minyak parfum yang berbeda, sehingga memengaruhi ketahanannya.

  • EDC: Konsentrasi minyak parfum 2-5%, tahan 1-2 jam
  • EDT: Konsentrasi minyak parfum 5-15%, tahan 2-4 jam
  • EDP: Konsentrasi minyak parfum 15-20%, tahan 3-5 jam
  • Parfum: Konsentrasi minyak parfum 20-30%, tahan hingg 6 jam


Beli Ukuran Paling Kecil

Jika ini adalah pertama kalinya kamu membeli sebuah parfum, maka sebaiknya belilah ukuran yang paling kecil. Jka tersedia, kamu bisa juga membeli satu set parfum beukuran sample size untuk mengetahui dengan pasti aroma parfum apa yang kamu suka.

Membeli parfum dengan ukuran paling kecil akan menghindarkan kamu dari kerugian besar seandainya aroma yang datang tidak sesuai dengan selera kamu.


Cari Tahu Review Parfum

Eau de Parfum atau EDP merupakan jenis parfum yang memiliki aroma kuat. Hal ini dikarenakan Eau de Parfum mengandung 10 hingga 20 persen minyak esensial.Tips memilih parfum/ Freepik.com

Kalau kamu masih belum yakin untuk membeli parfum secara online, coba cari artikel atau video review tentang parfum tersebut. Dengan menonton atau membaca review, kita akan mengetahui gambaran lebih jelas tentang aroma parfum tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa bertanya ke teman yang kira-kira sudah pernah mencoba parfum tersebut. Apakah mereka menyukainya? Atau adakah kekurangan dari parfum tersebut yang perlu kamu ketahui.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id