sign up SIGN UP

Beli Sepatu Online Malah Kebesaran? Kamu Bisa Menyiasatinya dengan 3 Cara Ini

Ayuliy Lestari | Jumat, 26 Nov 2021 10:30 WIB
Beli Sepatu Online Malah Kebesaran? Kamu Bisa Menyiasatinya dengan 3 Cara Ini
Beli Sepatu Online Malah Kebesaran? Kamu Bisa Menyiasatinya dengan 3 Cara Ini/Foto: IMAXtree

Saat ini belanja sepatu online bukan hal yang tidak mungkin, hampir semua toko online mencantumkan ukuran sepatu secara detail. Namun terkadang kamu pun ragu memilih ukuran yang tepat dan berpikir “daripada kekecilan lebih baik memilih satu ukuran lebih besar”. Alhasil sepatu yang datang pun malah kebesaran.

Tapi jangan khawatir, Beauties. Jika sepatu yang kamu beli kebesaran, masih ada beberapa trik untuk mengakalinya agar sepatu tetap bisa dipakai. Beberapa orang bahkan sengaja membeli sepatu dengan ukuran lebih besar agar tidak menyakiti kaki dan lebih nyaman digunakan.

Berikut kiat simpel agar sepatu kebesaran bisa lebih pas dan tidak mudah lepas. Simak yuk!

1. Pakai Kaus Kaki Tebal

Hack sepatu kebesaran kamu agar nyaman dipakai
Hack sepatu kebesaran kamu agar nyaman dipakai/Foto: Pinterest.com/Heels

Ketika memiliki sepatu kebesaran, kamu bisa mengisi ruang tersebut dengan kaos kaki yang lebih tebal. Sebaiknya pilih kaus kaki yang nyaman digunakan saat beraktivitas meskipun bahannya cenderung tebal. Gunakan kaus kaki yang dapat menyerap keringat sekaligus anti bakteri.

Bahkan saat ini, kaus kaki tidak hanya digunakan untuk sneakers atau sepatu sport. Sepatu balet, slip on hingga heels juga bisa dibuat menarik dan semakin fashionable dengan tambahan kaus kaki yang tepat, Beauties.

2. Menambahkan Insole atau Heel Grips

Hack sepatu kebesaran kamu agar nyaman dipakai
Hack sepatu kebesaran kamu agar nyaman dipakai/Foto: Pinterest.com/Insole

Saat ini kamu bisa menemukan insole sesuai dengan jenis sepatu. Untuk mengatasi sepatu kebesaran, kamu juga bisa memanfaatkan insole. Tak hanya solusi untuk sepatu kebesaran saja, insole akan membuat sepatu menjadi lebih nyaman dan empuk saat dipakai. Bahkan jika masih kebesaran, kamu bisa menumpuk dua insole sekaligus.

Untuk sepatu heels atau sepatu yang lebih feminin, kamu bisa memilih heel grips. Yups, tak hanya menghindari kaki dari nyeri dan lecet, heel grips juga bisa kamu fungsikan untuk menyiasati sepatu yang kebesaran.

3. Gunakan Gel Cushion Pad

Hack sepatu kebesaran kamu agar nyaman dipakai
Hack sepatu kebesaran kamu agar nyaman dipakai/Foto: Pinterest.com/Gelpad

Selain menambahkan insole atau heel grips, kamu juga bisa memanfaatkan gel cushion pad. Gel cushion pad adalah gel khusus yang bisa digunakan untuk menambah volume pada sepatu. Warnanya cenderung transparan sehingga tidak terlihat menonjol.

Gel cushion pad biasanya juga terbagi menjadi beberapa bagian sehingga kamu bisa memakainya secara terpisah, misalnya menambahkan di bagian telapak kaki depan tengah dan belakang, mengikuti bentuk telapak kaki.

Itulah tiga cara mengakali sepatu yang kebesaran, semoga membantu, Beauties.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id