sign up SIGN UP

Label Manolo Blahnik Genap 50 Tahun, Ini Deretan Sepatu Paling Ikonisnya! Ada yang Jadi Termahal di Dunia

Dimitrie Hardjo | Rabu, 24 Nov 2021 15:30 WIB
Label Manolo Blahnik Genap 50 Tahun, Ini Deretan Sepatu Paling Ikonisnya! Ada yang Jadi Termahal di Dunia
caption

Label sepatu mewah Manolo Blahnik memperingati usianya yang ke-50 pada tahun 2021 ini. Pencapaian rumah mode asal Spanyol tersebut diperingati dengan perilisan Golden Collection. Melalui koleksinya khusus ini, Manolo menciptakan koleksi indah lainnya yang siap menghiasi kaki, mulai dari sepatu berdesain baru hingga yang legendaris dengan pulasan kilau emas. 

Manolo Blahnik Golden Collection/
Manolo Blahnik Golden Collection/ Foto: instagram.com/manoloblahnik

Selain koleksi spesial tersebut, tentu Manolo telah menghasilkan deretan sepatu fantastis dan menjadi ikon rumah mode miliknya selama setengah abad berkarya. Inilah sepatu ikonis Manolo Blahnik yang pernah diluncurkan.


Manolo Blahnik Hangisi 

Manolo Blahnik Hangisi/
Manolo Blahnik Hangisi/ Foto: https://www.manoloblahnik.com/

Siluet ramping terlapis rapi dengan satin, heels tipis, dan buckle persegi dari kristal yang menghiasi ujung melancip menjadi identitas Hangisi heels sehingga mudah dikenali. Desain cantik nan timeless itu terinspirasi dari Napoleon I, Josephine dan Pauline Bonaparte. Permintaan akan Hangisi heels mendorong Manolo untuk memproduksi lebih banyak varian dengan bahan dan desain berbeda, seperti bahan lace dan desain flats. Dibanderol sekitar 995 - 1.065 USD atau sekitar Rp14 - 15 juta, sepatu elegan Hangisi Heels menjadi sepatu paling ikonis dari Manolo Blahnik apalagi semenjak muncul di film Sex and the City: The Movie (2008) kian menaikkan popularitasnya. 

Manolo Blahnik Maysale Mule

Manolo Blahnik Maysale Mule/
Manolo Blahnik Maysale Mule/ Foto: https://www.manoloblahnik.com/

Maysale pertama dibuat pada tahun 1991 untuk koleksi catwalk Izaac Mizrahi. Saat itu, ia menginginkan membuat sepatu mule dengan kitten heels dan hiasan buckle. Hingga saat ini, desain Maysale Mule dari Manolo Blahnik menjadi salah satu desain mule yang paling dikenali dan menjadi inspirasi desain sepatu lainnya, seperti pump dan sepatu pengantin. Sebuah Maysale kitten heels mule ini bisa didapat dengan harga 945 USD atau sekitar Rp13,4 juta.

Manolo Blahnik BB

Manolo Blahnik BB/
Manolo Blahnik BB/ Foto: https://www.manoloblahnik.com/

Desain klasik dan simpel BB merupakan kreasi yang terinspirasi dari Brigitte Bardot. Berbentuk pointed toe pump, sepatu ini langsung menjadi favorit sejak diluncurkan tahun 2008. Saat ini, Manolo telah bereksperimen dengan berbagai jenis bahan untuk membuat BB semakin trendi dan menarik perhatian generasi muda, seperti penggunaan bahan leather dan lace. Tergantung jenis bahan yang digunakan, BB dijual dengan rentang harga 665 USD atau Rp9.4 juta hingga 995 USD atau sekitar Rp14 juta .

Manolo Blahnik Carolyne

Manolo Blahnik Carolyne/
Manolo Blahnik Carolyne/ https://www.manoloblahnik.com/

Sepatu sarat feminitas lainnya dari Manolo Blahnik yang menjadi ikon rumah mode tersebut adalah Carolyn, sepasang sepatu slingback pumps yang mungil dan cantik. Desain Carolyn sudah dibuktikan tidak lekang waktu sejak pertama diperkenalkan tahun 1986. Bernilai 695 USD atau sekitar Rp9.9 juta, model klasik dan cocok dikenakan dengan outfit apapun membuat Carolyne salah satu favorit yang selalu diincar perempuan. 

Manolo Blahnik Nadira

Manolo Blahnik Nadira/
Manolo Blahnik Nadira/ Foto: https://www.manoloblahnik.com/

Selain sepatu dengan buckle persegi, sepatu ikonis Manolo Blahnik dengan hiasan kristal lain ialah Nadira. Desain yang begitu chic dan memesona dijamin langsung memikat hati serta pandangan mata. Crystal embellishments berbentuk daun yang melintang secara asimetris di atas permukaan satin memberikan kemewahan pada sepasang sepatu Nadira. Dengan harga 1.030 USD atau sekitar Rp14.6 juta, Nadira menjadi salah satu sepatu Manolo yang laris di pasaran.

Manolo Blahnik Lagarta

Manolo Blahnik Lagarta/
Manolo Blahnik Lagarta/ Foto: pinterest.com/Shanna Brown

Bentuk unik dan warna berani yang ditampilkan sepatu Manolo Blahnik Lagarta memberikan impresi kuat yang membuat orang-orang menganggapnya sebagai sebuah karya seni dibandingkan sepasang alas kaki. Sepatu limited edition itu dirilis tahun 2016 khusus untuk ditampilkan dalam film Manolo: The Boy who Made Shoes for Lizards. Lagarta desain reptil hijau berbahan suede yang melingkari kaki ketika dikenakan. Manolo Blahnik, sang perancang, mengakui bahwa sepatu tersebut terinspirasi dari masa kecilnya. Sepatu ini berhasil memasuki deretan sepatu termahal dunia dengan harga 7.675 USD, yakni sekitar Rp 109 juta.

 ---

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id