sign up SIGN UP

FASHION

Beragam Jenis Rol Rambut dan Cara Menggunakannya

Astari Dewi Larasati | Jumat, 31 Jul 2020 18:00 WIB
Beragam Jenis Rol Rambut dan Cara Menggunakannya
caption
Jakarta -

Rol rambut adalah pilihan yang bagus untuk mencoba mendapatkan gulungan pada rambut secara jelas. Apalagi di antara pilihan menata rambut lain, rol merupakan alternatif lebih aman dan lebih sehat yang cocok digunakan untuk semua jenis rambut.

Namun yang harus diperhatikan adalah mengetahui jenis rol rambut apa yang sesuai dengan tekstur rambut. Untuk itu, Beautynesia akan memberikan jenis rol rambut dan cara menggunakannya sesuai dengan jenis rambut yang dibutuhkan.


Rol Velcro

Jenis rol rambut yang paling banyak dipunyai karena mempunyai banyak kelebihan.
Rol Velcro/pinterest.com/bustle

Jenis rol rambut satu ini merupakan must have item bagi wanita yang ingin mempunyai rambut bergelombang alami. Kelebihannya pun banyak, karena produk ini mempunyai berbagai jenis ukuran, mudah digunakan, dan harga yang ekonomis. Bahkan rol vecro dapat digunakan oleh semua jenis rambut, tetapi rambut yang lebih tipis akan mendapatkan hasil maksimal.

Untuk menggunakannya, pertama bagi rambut menjadi beberapa bagian lalu semprot hairspray untuk menjaga rambut bergelombang lebih lama. Setelah itu, mulailah menggulung ujung rambut menggunakan rol veclro. Pastikan semua rambut masuk ke dalam cengkraman rol sehingga tidak membuat rambut kusut. Pakailah selama 15 hingga 20 menit.

Flexi rods

Cocok bagi orang yang punya rambut pendek dan ingin hasil ikal.
Flexi rods/pinterest.com/lovelystuff

Jika ingin mendapatkan hasil rambut yang ikal maka flexi rods adalah jenis rol rambut yang dapat digunakan. Bahkan tidak perlu menggunakan pin atau klip sehingga tidak repot. Jenis rol ini direkomendasikan untuk menambah definisi rambut menjadi tekstur keriting. Jadi cocok digunakan bagi wanita berambut pendek.

Untuk menggunakannya, rambut yang kering dioleskan dengan krim keriting, gel atau mousse. Lalu bagi rambut menjadi beberapa bagian dan gulung rambut menggunakan flexi rods. Untuk mempercepat prosesnya, bisa menyemprotkan pelindung panas untuk menghasilkan rambut lebih bervolume.

Rol busa

Pemakaiannya lebih mudah dibanding jenis rol rambut lain dan hasilnya alami.
Rol busa/pinterest.com/heauty

Rol busa ini bekerja di berbagai jenis rambut dan pilihan paling yang nyaman ketika ingin mengatur rambut semalaman. Karena lembut dan kenyal sehingga saat dipakai dapat melindungi kepala dari rasa sakit. Jika ingin memakainya saat tidur, maka disarankan roller dibuat lebih longgar agar rambut tidak tertarik.

Untuk menggunakannya, jaga rambut tetap kering dan menggulungnya untuk mendapatkan hasil tampilan ikal alami. Lalu sisir agar rambut tetap tertata rapi serta menjaganya bervolume. Pemakaian rol busa ini memang lebih mudah dibandingkan yang lain.

Rol uap

Rol uap memberikan kesan bergelombang dan keriting.
Rol uap/pinterest.com/amazon

Rol uap memberikan gaya penataan rambut yang panas dan lebih aman. Dengan rol jenis ini akan menghasilkan rambut yang bergelombang dan keriting. Mulailah menggulung rambut dari ujung kepala ke arah kulit kepala. Uap yang terdapat dari rol ini membuat rambut lebih cepat mendapatkan hasilnya. Gunakan selama 20 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id