sign up SIGN UP

FASHION

Biar Lebih Tahan Lama, Rawat Tas Jansport dengan Cara Ini!

Dyah Narwastu | Selasa, 19 Sep 2017 02:00 WIB
Biar Lebih Tahan Lama, Rawat Tas Jansport dengan Cara Ini!
caption
Jansport merupakan salah satu merk tas ransel favorit anak muda. Selain modelnya yang simpel, tas Jansport juga mempunyai banyak sekali pilihan warna. Nah, supaya tas Jansport kamu awet dan tidak mudah rusak, ada beberapa tips merawat tas Jansport yang harus kamu perhatikan. Apa saja ya? Simak ulasannya berikut ini!


 


Bersihkan Tas Jansport Dengan Kain Lembap


Tips merawat tas Jansport yang pertama adalah bersihkan tas secara rutin. Jika tas kotor karena noda dan debu, bersihkan tas Jansport dengan kain yang lembap. Hindari membasahi tas dengan air secara langsung atau justru merendamnya. Hal ini bisa membuat serat kain rusak dan warnanya pun jadi lebih mudah luntur. Kamu cukup mengusap tas Jansport yang kotor dengan kain lembap secara perlahan hingga seluruh kotoran hilang.
 


Foto: https://bravehunters.com


 


Gunakan Shampoo Bayi


Jika terdapat noda membandel, kamu bisa menggunakan setetes shampoo bayi untuk membantu membersihkan kotoran di tas Jansport. Caranya, teteskan shampoo bayi ke kain lembap, lalu usap-usapkan pada noda membandel hingga noda tersebut memudar dan hilang. Bilas sisa shampoo bayi dengan kain lembap yang baru hingga seluruh sisa shampoo hilang.
 


Foto: https://www.alibaba.com


 


Jangan Jemur di Bawah Sinar Matahari Langsung


Setelah selesai membersihkan tas dengan kain lembap, keringkan tas Jansport dengan cara diangin-anginkan di ruangan terbuka. Hindari untuk menjemur tas Jansport di bawah matahari langsung. Selain membuat warna menjadi lebih cepat pudar, matahari juga bisa membuat serat kain menjadi lebih cepat rapuh.


Foto: https://www.tipsmamah.com


 


Masukkan Kertas ke Dalam Tas Jansport


Ketika tidak sedang dipakai, masukkan kertas bekas ke dalam tas Jansport. Hal ini berguna untuk menjaga agar bentuk tas tetap bagus. Dengan memasukkan kertas ke dalam tas, tas Jansport kamu tidak akan berbentuk tidak beraturan ketika akan dipakai kembali.
 


Foto: https://dagelan.co


 


Gunakan Dust Bag


Selain memasukkan kertas ke dalam tas, sebaiknya kamu juga melapisi tas Jansport dengan dust bag saat hendak menyimpannya ke lemari. Dust bag berguna untuk mencegah debu menempel di tas. Pilih dust bag dengan kualitas bagus agar sirkulasi udara di dalamnya tetap terjaga dan tas Jansport kamu tidak berjamur.
 


Foto: https://thecleverbaggers.co.uk


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id