sign up SIGN UP

Cerita di Balik Kreasi Desainer Indonesia Peggy Hartanto Hingga Bisa Dipakai Oleh Beyonce

Rayoga Firdaus | Jumat, 13 Aug 2021 19:00 WIB
Cerita di Balik Kreasi Desainer Indonesia Peggy Hartanto Hingga Bisa Dipakai Oleh Beyonce
caption
Jakarta -

Desainer fashion Indonesia Peggy Hartanto kembali menjadi sorotan usai salah satu karyanya dipakai oleh Beyoncé. Sang pelantun lagu Crazy In Love tersebut memakai Nageire dress dari koleksi spring/summer 2021 kala menghadiri pesta perayaan ulang tahun Barack Obama yang ke-60 digelar secara tertutup pada 8 Agustus 2021 lalu.

Lantas bagaimana cerita di balik karya Peggy Hartanto bisa sampai dikenakan oleh Beyoncé? Kepada Beautynesia, Lydia Hartanto selaku Managing Director dari label Peggy Hartanto, melalui email mengatakan bahwa Peggy Hartanto memiliki showroom representatif di Los Angeles.

Beyonce menggunakan rancangan peggy hartantoBeyonce menggunakan rancangan peggy hartanto/ Foto: admin

Dan menurut perwakilan dari tim showroom, stylist dari Beyoncé menghubungi mereka bahwa ia sedang membutuhkan pakaian yang bisa dikenakan oleh sang penyanyi pada acara ulang tahun Barack Obama di Martha's Vineyard. Di mana tampilan yang diinginkan adalah elegan, sleek namun tetap bernuansa liburan, chic namun tidak terlihat memaksakan.

Pagi harinya, sang stylist pun mengirimkan foto Beyoncé kepada tim sedang memakai kreasi Peggy Hartanto serta turut menginformasikan komentar dari kliennya tersebut. '(Beyoncé) loved the feel and lightness of the dress so much.'.

Peggy HartantoPeggy Hartanto/ Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Selain Beyoncé sejumlah selebriti internasional yang pernah memakai rancangan dari desainer yang pernah masuk daftar '30 under 30: the arts' list dari Forbes Asia pada tahun 2016 lalu itu, antara lain Elizabeth Banks, Kate Upton, Kat Dennings, dan juga supermodel Gigi Hadid.

Detail dan Inspirasi Desain

Koleksi Peggy Hartanto spring/summer 2021Koleksi Peggy Hartanto spring/summer 2021/ Foto: Courtesy of Peggy Hartanto

Berbicara desain, untuk koleksi musim spring/summer 2021 yang bertajuk FORM, desainer yang pernah mewakili Indonesia di kompetisi bergengsi International Woolmark Prize Asia pada 2017 lalu mengaku terinspirasi dari dua hobi baru favoritnya yang dilakukan sejak pandemi berlangsung yakni, ikebana dan berkebun.

Wajar jika pada koleksi ini Peggy Hartanto bermain dengan tekstur, warna-warna cerah dengan material dan siluet yang membebaskan. Untuk Nageire dress yang dikenakan Beyoncé sendiri, dibuat memakai pleated fabric yang nyaman serta memiliki detail boat neck, elastic waist dan slit. Hadir dalam warna celery green yang vibran, secara keseluruhan dress tersebut memang merepresentasikan ciri khas desain dari Peggy Hartanto yang dikenal bold, chic dan minimal.

Koleksi Peggy Hartanto spring/summer 2021Koleksi Peggy Hartanto spring/summer 2021/ Foto: Instagram Peggy Hartanto

Item lain yang mencuri perhatian dari koleksi ini adalah strapless midi dress dengan detail scallop peplum. Selain dress, pada koleksi ini Peggy juga menghadirkan busana santai seperti blus dan celana. Seluruh koleksi termasuk dress yang dipakai oleh Beyoncé sendiri juga sudah kamu bisa beli di situs Peggy Hartanto.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id