sign up SIGN UP

Sejarah Unik dari Sejumlah Kreasi Tas Ikonis Louis Vuitton! Ada yang Awalnya untuk Bawa Champagne

Rayoga Firdaus | Jumat, 13 Aug 2021 11:00 WIB
Sejarah Unik dari Sejumlah Kreasi Tas Ikonis Louis Vuitton! Ada yang Awalnya untuk Bawa Champagne
caption
Jakarta -

Beauties tahukah kamu bahwa label Louis Vuitton telah berdiri sejak tahun 1854?! Selama 167 tahun eksistensinya hingga sekarang ini telah banyak lahir kreasi-kreasi tas unik dan fashionable di mana selalu menjadi incaran para pecinta fashion. Memulai bisnisnya dengan memproduksi koper, dalam sejumlah artikel mengenai sejarah dari label yang identik dengan monogram tersebut, ekspansi Louis Vuitton untuk mulai meluncurkan tas sehari-hari dimulai pada era 1930-an.

Tak hanya asal meluncurkan produk, justru terdapat sejumlah peristiwa unik yang menjadi latar bagi Louis Vuitton untuk membuat tas ikonis lainnya. Seperti apa? Simak yuk di bawah ini.

Louis Vuitton Keepall

Louis VuittonTas Louis Vuitton Keepall/ Foto: Vogue/Alessandro Viero/Go Runway


Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1930 oleh Gaston-Louis Vuitton, cucu dari Louis Vuitton, tas Keepall ditujukan guna mengakomodasi kebutuhan tas bepergian pengganti koper yang lebih ringan, mudah dibawa kemana saja, dan tentunya dapat membawa barang bawaan. Tersedia dalam 4 ukuran yakni 45, 50, 55 dan 60 yang mana merepresentasikan panjang tas dalam cm. Meski masih digunakan sebagai tas perjalanan, Keepall kini juga tersedia dalam ukuran xs yang bisa lebih diperuntukan untuk tas sehari-hari.

Louis Vuitton Noé

Louis VuittonTas Louis Vuitton Noe/ Foto: Louis Vuitton


Tas berbentuk bucket bag yang bernama Noé ini awalnya bukanlah ditujukan sebagai aksesori penunjang penampilan. Melainkan sebagai tas untuk membawa Champagne di perjalanan. Dirilis pertama kali pada tahun 1932, konon tas Noé dapat membawa hingga 5 botol Champagne sekaligus. Kini Noé memiliki sejumlah varian baru seperti NéoNoé dan Petit Noé.

Louis Vuitton Speedy

Louis VuittonTas Louis Vuitton Speedy/ Foto: Louis Vuitton


Dilansir dari situs Rebag, model ini diluncurkan pada tahun 1930 dan diberi nama Express dalam ukuran 30cm. Speedy sendiri sering diidentikkan sebagai versi mini dari Keepall. Adalah aktris legendaris Audrey Hepburn yang berperan dalam mempopulerkan tas ini. Pada tahun 1965, Audrey meminta Louis Vuitton untuk membuatkan tas Speedy dalam ukuran 25cm agar lebih cocok dengan figur tubuhnya yang petite. Sejak itu, tas Speedy pun menjadi salah kreasi ikonis dari Louis Vuitton.

Louis Vuitton Alma

Louis VuittonTas Louis Vuitton Alma/ Foto: Louis Vuitton


Tas ikonis Louis Vuitton lainnya adalah seri Alma yang diluncurkan pada tahun 1934. Awalnya Gaston-Louis Vuitton menamai tas ini Squire. Kemudian berganti menjadi Champs-Elysees. Dan akhirnya menjadi Alma. Dilansir situs Pursebop, bahwa konon pada tahun 1925 desainer Coco Chanel memesan secara khusus tas Alma Voyage dalam ukuran kecil. Namun baru pada tahun 1934 lah tas Alma mulai resmi dijual ke publik. Tas Alma sendiri merupakan salah satu tas paling populer lansiran Louis Vuitton hingga sekarang ini. Siapa yang tak bisa lupa ketika Kim Kardashian dan Paris Hilton kompak memakai tas Louis Vuitton Alma warna emas dan perak di tahun 2006. Kim bahkan menjadikannya sebagai konsep foto promosi label pakaiannya SKIMS. Di awal tahun ini Louis Vuitton merilis versi klasik terbaru Alma dalam ukuran mini dalam varian warna vibran.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id