sign up SIGN UP

FASHION

Contek Tren Fashion 60-an Dalam Series "The Queen's Gambit"

Intan Dwi | Senin, 09 Nov 2020 21:15 WIB
Contek Tren Fashion 60-an Dalam Series
caption
Jakarta -

Belum lama ini Netflix merilis serial The Queen’s Gambit yang juga berhasil menarik perhatian banyak orang karena menampilkan fashion yang begitu cantik dan khas tahun 60-an.

The Queen's Gambit mengisahkan perjalanan Beth Harmon (Anya Taylor-Joy), seorang putri catur ajaib selama era Perang Dingin. Di saat dia berjuang melawan kecanduannya terhadap obat-obatan, Ia juga sambil mengejar mimpinya menjadi grandmaster catur.

Perancang kostum The Queens Gambit, Gabriel Binder, mengatakan bahwa konsep pakaian Beth Harmon sang pemeran utama dimulai dengan naskah. Karena Beth seorang putri catur, Gabriel, menggabungkan garis papan catur dan kesejajaran di seluruh tampilan Beth Harmon untuk mencapai keaslian sebanyak mungkin.

Selain itu penampilan Beth juga terinspirasi dari ikon style tahun 60-an, Audrey Hepburn.

Selain itu, Gabriel juga menciptakan penampilan Beth dengan memperhatikan tren saat ini agar bisa menjadi inspirasi wanita saat ini untuk berpenampilan. Berikut ini tren fashion 60-an dalam, serial The Queen’s Gambit yang bisa kamu contek!

Check Pattern

Terinspirasi oleh seni modern, check pattern kotak-kotak dan bergaris horizontal merupakan tren yang umum pada tahun 60-an.
Check Pattern/imdb.com

Terinspirasi oleh seni modern, check pattern kotak-kotak dan bergaris horizontal merupakan tren yang umum pada tahun 60-an. Namun, hingga saat ini tren check pattern masih populer dan keren untuk dikenakan, bahkan diperlakukan netral untuk balutan print-on-print yang mudah.

Cigarette Pants

Penampilan Beth Harmon dalam serial The Queen’s Gambit yang satu ini terinspirasi oleh Audrey Hepburn.
Cigarette Pants/netflix.com

Penampilan Beth Harmon dalam serial The Queen’s Gambit yang satu ini terinspirasi oleh Audrey Hepburn. Tampilan serba hitam yang dikenakannya tetap memancarkan keanggunan meski terkesan kasual.

Satu hal yang menarik perhatian adalah saat Beth Harmon mengenakan cigarette pants, dimana celana ini pas tidak sampai di bawah pergelangan kaki,  high-waisted dan straight-cut. Saat ini, cigarette pants adalah pakaian dasar dan serbaguna yang merupakan item penting di lemari pakaian setiap wanita.

Headscarves

Aksesoris ini sering digunakan untuk menyerasikan dan meningkatkan ansambel, seperti yang digunakan sekarang.
Headscarves/imdb.com

Salah satu item fashion yang paling ikonik di tahun 60-an adalah head scarf. Aksesoris ini sering digunakan untuk menyerasikan dan meningkatkan ansambel, seperti yang digunakan sekarang. Terlihat beberapa kali sepanjang serial ini, Gabriel Binder menambahkan head scarf. Gabriel memilih head scarf untuk menghadirkan tren dan kemunculannya di street fashion.

Peter Pan Collar

Pada tahun 60-an, Peter Pan Collar terlihat pada blouse, dres dan mantel, dan sering kali berwarna putih untuk kontraas dengan warna pakaian tersebut.
Peter Pan Collar/imdb.com

Pada tahun 60-an, Peter Pan Collar terlihat pada blouse, dress dan mantel dan sering kali berwarna putih untuk kontras dengan warna pakaian tersebut. Kamu bisa memakai tren ini lagi, beberapa busana yang menggunakan Peter Pan Collar ini adalah baby doll dresses dan collared tops. Pilih jenis kerah ini untuk tampilan yang lebih menawan.

Mini Skirt

Rok mini adalah salah satu tren yang mengejutkan selama tahun 60-an dan fashion itu benar-benar mewakili sisi feminin yang sangat penting dalam serial ini.
Mini Skirts/imdb.com

 

Rok mini adalah salah satu tren yang mengejutkan selama tahun 60-an dan fashion itu benar-benar mewakili sisi feminin yang sangat penting dalam serial ini. Rok mini ini mungkin sudah ada di lemari pakaian kamu, jadi jangan takut untuk mengenakannya!

Cardigan

Sweater dan kardigan rajut berkancing adalah salah satu tren baru selama tahun 60-an yang terlihat di The Queen's Gambit.
Cardigan/imdb.com

Sweater dan kardigan rajut berkancing adalah salah satu tren baru selama tahun 60-an yang terlihat di The Queen's Gambit. Pakaian ini dibuat dengan hati-hati tapi praktis agar saat dikenakan memberikan kesenangan dan kenyamanan. Pada saat itu cardigan yang tren dengan boxy silhouettes serta earthy tones, tapi saat ini cardigan kembali populer dengan warna yang lebih cerah.

Pussy Bows

Pussy bows sendiri pernah dianggap sebagai pernyataan politik dan identik dengan wanita yang bekerja di perusahaan Amerika.
Pussy Bows/netflix.com

Menurut perancang kostum dari serial The Queen’s Gambit, bows merupakan sentuhan kelembutan untuk pakaian yang unik. Pussy bows sendiri pernah dianggap sebagai pernyataan politik dan identik dengan wanita yang bekerja di perusahaan Amerika.

Printed Top

Menjelang akhir tahun 60-an, geometric patterns mulai muncul di dunia fashion dan lagi-lagi ini terinspirasi oleh seni modern.
Printed Top/imdb.com

Menjelang akhir tahun 60-an, geometric patterns mulai muncul di dunia fashion dan lagi-lagi ini terinspirasi oleh seni modern. Tren yang satu ini paling playful dibandingkan dengan tren lainnya selama ini dan hingga saat ini printed top masih menjadi tren keren yang dapat dikenakan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id