sign up SIGN UP

FASHION

Converse VS Vans, Pilih yang Mana Ya?

Rumaysha Milhania | Rabu, 15 Jul 2020 15:30 WIB
Converse VS Vans, Pilih yang Mana Ya?
caption
Jakarta -

Saat kamu memikirkan tampilan casual dan klasik, tentu sepatu Converse dan Vans menjadi pilihan yang membingungkan untuk kamu pilih. Kedua sepatu ini sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai occasion dan nyaman untuk dipakai sehari-hari karena bahannya yang tipis. Namun, mana yang sebenarnya lebih baik? Converse atau Vans?

Converse

Sepatu converse sudah ada sejak tahun 1908. Para produsen sepatu kemudian menciptakan sepatu menggunakan karet dan sepatu itulah yang dikenal sebagai sneaker "All Star". Sepatu kets All Star pada awalnya digunakan oleh para pemain bola basket, tetapi sekarang orang-orang memakainya untuk beragam tujuan dan kegiatan.

Sepatu kets All Star pada awalnya digunakan oleh para pemain bola basket, tetapi sekarang orang-orang memakainya untuk beragam tujuan dan kegiatan.
Converse/ Sumber: Freepik.com

Kelebihan dan Kekurangan Converse

Kelebihan


Sepatu Converse All Star memiliki dua gaya dasar, high-top dan low-top. Model high-top memang terlihat modis dan keren, tetapi kadang-kadang talinya yang terlalu panjang hingga bagian atas pergelangan kaki. Tentu ini dapat sangat mengganggu, terutama jika kamu sedang terburu-buru. Sedangkan sepatu low-top sangat lucu dan sempurna untuk digunakan sehari-hari saat sekolah, kuliah, dan hangout sekalipun.

Kekurangan

Converse cenderung memiliki bentuk yang kecil dan panjang. Tidak heran jika banyak orang kesulitan mencari panjang dan lebar yang pas. Meskipun begitu, jangan khawatir kerena perlahan Converse-mu akan menyesuaikan kakimu.

Vans

Vans hadir dengan sepatu kets "off the wall" mereka selama 50 tahun. Model sepatu ini populer digunakan oleh para skaters. Menjelang akhir 1970-an, slip-on klasik ini menjadi sangat populer di California Selatan. Sepatu ini terkenal dengan kenyamanan dan daya tahannya.

Model sepatu Vans populer digunakan oleh para skaters.
Vans/ Sumber: Freepik.com

Kelebihan dan Kekurangan Vans

Kelebihan

Slip-on ini terkenal karena tahan lama dan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Beberapa model Vans hadir dengan bagian sisi yang empuk di bagian belakang kaki. Yang membuatnya semakin fashionable adalah desainnya yang beragam dengan kombinasi warna dan gambar menarik.

Kekurangan

Beberapa Vans hadir dengan sol yang tipis. Jika digunakan terlalu lama kamu akan mendapatkannya berlubang di beberapa bagian, khususnya di jari kaki. Namun, ini hanya terjadi jika kamu terus memakainya setiap hari dan setiap saat.

Jadi, Lebih Baik Converse atau Vans?

Vans adalah jawaban yang tepat untuk kamu yang mengutamakan kenyamanan. Namun, jika kamu mencari gaya yang timeless, Converse adalah pilihan yang harus kamu pertimbangkan. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id