sign up SIGN UP

FASHION

Tips Mix and Match Jaket Kulit untuk Tampil Stylish di Berbagai Acara

Annisa Balqis | Rabu, 08 Jul 2020 16:00 WIB
Tips Mix and Match Jaket Kulit untuk Tampil Stylish di Berbagai Acara
caption

Leather jacket atau jaket kulit bukanlah fashion item yang asing lagi. Meskipun sering dianggap sebagai "atribut" anak motor, nyatanya jaket kulit memiliki banyak penggemar.

Hampir di setiap kesempatan bisa ditemui. Di tahun 2020 ini bahan kulit diprediksi menjadi salah satu tren fashion yang akan mencuat. Buat yang lagi pengen ganti gaya di tahun ini, yuk cobain pakai jaket kulit. Ini dia trik mudah mix and match jaket kulit.

Dress with Leather Jacket

Bosan pake dress gitu-gitu aja? Jadikan jaket kulit sebagai outer dari outfitmu. Tidak masalah jika warna jaket dan dress berbeda, bikin penampilan kamu terlihat lebih chic. Pilih detail jaket yang tidak terlalu ramai seperti kerah ataupun retsleting.


Jika jaket kulitmu dirasa cukup tebal, kamu bisa memilih dress dengan bahan yang ringan seperti katun, rayon, atau sifon. Lengkapi look-mu dengan ankle boots dan tas tangan kecil.

Foto: https://hollywoodlife.com/

Casual Ripped with Leather Jacket

Casual looks are everlasting. Kali ini sandingkan ripped jeans yang selalu ada dimanapun dan kapanpun dengan jaket kulit kesayanganmu. Untuk inner, kamu bisa pilih kaos polos atau sweater tipis yang dimasukkan ke dalam celana. Sesekali pasangkan jeans dengan high heels untuk kesan feminin dan classic. Lady in bikers, you're ready to rock the world!

Foto: https://fashionjackson.com/

Skirt with Leather Jacket

Selain celana, rok juga salah satu fashion item favorit. Rok polos ataupun bermotif tetap bisa dipasangkan dengan jaket kulitmu, lho. Kenakan rok midi atau panjang lebar bersama dengan blouse. Pakai jaket kulit berwarna bold sebagai outer. Mau look terlihat lebih edgy? Pakai sepatu boots kulit berwarna hitam serta tas tangan berwarna senada.

Foto: https://kinsmangarden.ru/

Leather Jacket as Cape

Cape atau jubah sering tampil sebagai fashion item pelengkap, bahkan beberapa tahun lalu sempat menjadi tren. Dengan sepotong jaket, kamu sudah bisa mendapatkan cape.

Sampirkan jaket pada bahu, atur sedemikian rupa hingga menutupi tubuh bagian samping dan depan. Kamu bisa bereksperimen dengan mengenakan pakaian beda warna seperti paduan kaos putih dan celana panjang. Lengkapi dengan aksesoris, seperti tas besar atau sunglasses.

Foto: https://fashionhippieloves.com/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id