sign up SIGN UP

Dari Old Celine hingga New Bottega, Mengenal Akun Instagram Khusus Para Penggemar Desainer dan Label Fashion Mewah

Rayoga Firdaus | Kamis, 18 Nov 2021 20:30 WIB
Dari Old Celine hingga New Bottega, Mengenal Akun Instagram Khusus Para Penggemar Desainer dan Label Fashion Mewah
caption
Jakarta -

Tak hanya selebriti kini desainer dan label fashion mewah pun memiliki akun dan komunitas penggemar tersendiri di media sosial seperti Instagram. Seperti Old Celine yang menjadi komunitas daring bagi penggemar rancangan Phoebe Philo saat masih menjadi desainer Celine. Lalu New Bottega sebagai wadah apresiasi bagi identitas baru label Bottega Veneta. Atau What Miuccia Wore yang membahas mengenai gaya busana dari Miuccia Prada.

Kemunculan mereka mungkin dapat menjadi barometer akan seberapa besar pengaruh desainer dan label fashion di ranah media sosial. Meski kehadiran mereka diakui, namun perlu digarisbawahi bahwa akun-akun ini tidak berafiliasi dengan label fashion bersangkutan. Mereka murni lahir atas dasar loyalitas dan apresiasi pada sang desainer ataupun label tersebut.

Selain menjadi tempat eksistensi serta sumber inspirasi dan informasi, bahkan ada yang sudah berkembang menjadi bisnis. Berikut sejumlah akun atau komunitas online penggemar label fashion kenamaan. Siapa tahu ada label favoritmu?

Old Celine

Celine ad campaignCeline ad campaign/ Foto: Juergen Teller/Celine


Akun @oldceline resmi hadir di jagad media sosial pada 3 September 2016, sehari sesudah peragaan perdana Hedi Slimane yang kala itu menggantikan Phoebe Philo. Gabrielle Bouchinha selaku pendiri label ini mengaku sengaja membuat akun ini sebagai bentuk kecintaannya pada karya Phoebe Philo selama di Celine.

Kini banyak akun dengan nama sejenis namun tak saling berkaitan dan lebih berfokus pada komunitas jual-beli seperti Old Celine Market dan Old Celine Archive.

New Bottega

[Gambas:Instagram]


Ketika Daniel Lee didaulat sebagai creative director Bottega Veneta pada tahun 2018 dan memberi identitas baru pada label tersebut, ia mendapat respon yang positif dari para pencinta fashion. Salah satu yang paling antusias mungkin adalah Laura Rossi, mahasiswa asal Italia, yang membuat akun khusus didedikasikan untuk karya sang desainer dengan nama @newbottega.

Uniknya, Daniel kemudian menutup seluruh akun media sosial termasuk Instagram resmi Bottega Veneta. Membuat New Bottega menjadi satu-satunya wadah bagi apresiasi bagi label tersebut. Telah memiliki 882 ribu pengikut hingga sekarang ini, belum jelas dengan kehadiran Matthieu Blazy yang baru saja menggantikan Daniel Lee sebagai desainer apakah akun ini akan terus mengusung konsep yang sama atau justru berubah haluan.

Date with Versace

[Gambas:Instagram]


Versace mungkin identik dengan nostalgia era '90an, namun akun Instagram @DatewithVersace tidak hanya berfokus pada nostalgia dan koleksi arsip semata. Keti Gagodshidze selaku sosok di balik akun ini juga kerap membahas mengenai koleksi terbaru dan serba-serbi lainnya yang berkaitan dengan label berlogo kepala Medusa tersebut. Meski tak berafiliasi secara resmi, namun akunnya ini juga telah diikuti oleh Versace dan sang desainer, Donatella. Keti juga pernah diundang untuk menonton peragaan Versace di tahun 2020 lalu.

What Miuccia Wore

[Gambas:Instagram]


Jika yang lain membahas mengenai karya desainer, maka @whatmiuccia berfokus akan gaya busana Miuccia Prada. Bagi Guillaume Lavoie selaku kreator gaya dari sang desainer memang unik dan tak kalah menarik untuk dibahas di samping karyanya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id