sign up SIGN UP

FASHION

Gak Ada Matinya, Intip Foto Inspirasi Jeans Street-Style yang Tak Lekang Oleh Waktu

Nisrina Salsabila | Jumat, 25 Dec 2020 18:00 WIB
Gak Ada Matinya, Intip Foto Inspirasi Jeans Street-Style yang Tak Lekang Oleh Waktu
caption
Jakarta -

Jeans menjadi salah satu item fashion favorit yang dimiliki hampir oleh semua orang di seluruh dunia dari berbagai kalangan. Ini berkat sifatnya yang versatile dan bahannya yang tahan lama sehingga dapat digunakan kapanpun. Meskipun tren denim baru bermunculan setiap tahun, tidak ada alasan untuk meninggalkan jeans yang kamu sukai demi mendapatkan tampilan baru. Sebaliknya, kamu bisa bereksplorasi melakukan mix and match pada koleksi jeans di lemarimu sesuai dengan gaya busana populer di musim terbaru.

Berikut inspirasi jeans street-style yang akan memberimu banyak ide tampilan bersama jeans kesayanganmu.

1. Tak Pernah Mati Gaya dengan Leather Jacket dan Jeans

daily jeans pairing
Leather jacket bakal cocok dengan model jeans apapun/Foto: https://glamour.com & Instagram/tantrinamirah

Paduan antara leather jacket dengan jeans memang tak pernah salah. Lihat saja gaya kasual nan elegan di atas. Kamu bisa menggunakan leather coat ataupun leather blazer warna hitam yang dipadukan dengan wide leg jeans. Untuk sepatunya, pasangkan dengan heels. Gaya ini pun cocok digunakan saat musim hujan untuk menghalau angin.

2. Saatnya Kembali ke Celana Cutbray

daily jeans pairing
Jangan ragu mix and match celana cutbray mu/Foto: Pinterest/fifahzaah & https://glamour.com

Flared jeans atau celana cutbray yang populer di akhir era 90-an hingga 2000-an kembali menjadi tren saat ini. Maka, tak ada salahnya untuk mengeluarkan kembali koleksi celana jeans cutbray andalanmu. Agar lebih terlihat kekinian, kamu bisa beri aksen garis-garis kontras yang diadaptasi dari aksen garis samping pada celana olahraga. Atau, tambahkan detail kancing di bagian sisi celana untuk menciptakan kesan belahan pada ujung bawah celana.

3. Jeans on Jeans, Kenapa Tidak?

daily pairing jeans
Manfaatkan warna berbeda agar tak membosankan/Foto: https://glamour.com & Pinterest/Zahrah101

Kamu bisa bermain warna pada paduan jeans on jeans agar tidak terkesan monoton. Misalnya, kamu bisa memakai atasan jaket denim warna putih yang dipasangkan dengan celana jeans biru. Opsi lain, padankan ultra-distressed jeans/ripped jeans dengan sweater berwarna kontras lalu tutup dengan jaket jeans. Bagi kamu yang berhijab, pasangkan belt di atas jaket jeans oversized supaya tampil berbeda.

4. Jeans Juga Bisa Jadi Formal, kok!

daily pairing jeans
Inspirasi tampilan semi formal dengan jeans/Foto: https://glamour.com

Contek inspirasi gaya ini untuk tampilan jeans yang lebih formal! Sederhananya, kamu tinggal memadukan jeans dengan blazer dan heels. Cropped jeans putih akan terkesan lebih formal dibalik blazer abu-abu berwarna senada. Gaya lainnya, jeans hitam yang dikenakan bersama atasan berbahan sutra dan aksesori yang berkilau juga bisa menjadi ide tampilan semi-formal ke kantor.

5. Tampil Feminin dengan Rok jeans

daily pairing jeans
Tak hanya celana, rok jeans juga jadi pilihan/Foto: https://glamour.com https://harpersbazaar.com

Punya midi dress denim yang lama tak terpakai? Rok lamamu bisa terlihat sangat fresh bila kamu ubah dengan cara membuka bagian belakang rok untuk dipasangkan kain tulle. Cara lain, perbarui dengan menambahkan detail emboss di seluruh bagian atau pasangkan renda di ujung rok seperti pada gambar di atas. Baju lamamu pun jadi lebih bergaya seperti baru.

6. Jumpsuit jeans ala 90-an

daily pairing jeans
jumpsuit jeans terkesan simple namun tetap stylish/Foto: https://glamour.com https://modestmira.blogspot.com

Kamu bisa memperoleh tampilan ekstra dalam balutan canadian tuxedo (setelan kemeja atau jaket denim dengan bawahan jeans) beraksen warna kontras pada saku dan jahitan di pinggir celana. Jumpsuit jeans selalu jadi andalan untuk kamu yang ingin tampil simple namun tetap chic, bahkan untuk yang berhijab. Tak hanya berbentuk celana, terusan rok juga terlihat pas bila dipasangkan dengan military jacket.

7. Tampil 2 in 1 dalam Paduan Jeans dan Gaun

daily pairing jeans
Padanan dress dengan celana jeans/Foto: https://glamour.com https://tumblr.com

Daripada bingung memilih antara celana jeans atau gaun, gabungkan saja keduanya dalam satu gaya! Pilih midi dress favoritmu dalam lemari kemudian padukan dengan celana jeans dan outer. Kalau kamu penganut edgy street-style, pakai tulle dress untuk luaran, selanjutnya cukup gunakan kaos dan celana jeans sebagai dalamannya ditambah aksesori boots. Dijamin, kamu akan tampak stand out dan tidak membosankan di antara orang-orang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id