sign up SIGN UP

FASHION

Gak Cuma untuk Wajah, Ini 4 Manfaat Putih Telur untuk Rambut

Adinda Tami | Kamis, 03 Sep 2020 16:00 WIB
Gak Cuma untuk Wajah, Ini 4 Manfaat Putih Telur untuk Rambut
caption

Telur memiliki banyak manfaat. Bagian kuning telur kaya akan vitamin dan mineral serta baik untuk kesehatan mata, sedangkan putih telur memiliki kelebihan berupa sumber protein tinggi namun rendah kalori dan tidak mengandung kolesterol sehingga baik untuk program diet.

Selain dijadikan lauk sumber protein, telur cukup banyak dimanfaatkan dalam dunia kecantikan lho! Bagian yang paling sering digunakan adalah putih telur dimanfaatkan sebagai masker wajah.

Manfaat putih telur untuk rambut
Manfaat putih telur untuk rambut. Sumber gambar https://www.freepik.com

Nah, putih telur juga memiliki manfaat untuk kesehatan rambut lho! Apa saja manfaatnya? Simak di bawah ini ya!

Putih Telur untuk Mengatasi Rambut Lepek

Sumber gambar https://www.freepik.com
Manfaat putih telur untuk rambut / Freepik.com

Paling sebal deh rambut lepek. Biasanya rambut lepek disebabkan oleh penumpukan minyak, keringat, dan kotoran di kulit kepala. Selain itu rambut lepek juga disebabkan oleh produk perawatan yang kurang cocok. Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan putih telur. 

Caranya, gunakan putih telur yang telah dikocok. Kemudian aplikasikan ke kulit kepala rambut sebagai masker. Diamkan sekitar 30 menit lalu keramas.

Telur untuk Mengatasi Rambut Berketombe

Sumber gambar https://www.freepik.com
Manfaat putih telur untuk rambut. Sumber gambar https://www.freepik.com

Ketombe biasanya disebabkan kulit kepala yang mengelupas secara berlebihan. Agar ketombe lenyap, kamu perlu shampoo khusus rambut ketombe. Tapi kalau ketombe tak kunjung hilang? Duh! 

Nah, kamu bisa juga menggunakan putih telur untuk masalah ini. Caranya aplikasikan putih telur bersama dengan jeruk lemon ke rambut.

Putih Telur untuk Mengatasi Rambut Rusak

Sumber gambar https://www.freepik.com
Manfaat putih telur untuk rambut. Sumber gambar https://www.freepik.com

Putih telur yang memiliki kandungan enzim dapat membunuh bakteri dan mengurangi minyak yang tidak dibutuhkan dari kulit kepala. Masker dari putih telur bisa kamu jadikan treatment rutin terutama jika rambutmu rusak.

Putih Telur Bermanfaat untuk Atasi Rambut Kering

pisahkan putih telur dengan kuning telurpisahkan putih telur dengan kuning telur/ Foto: Freepik.com


Manfaat lain dari putih telur adalah mengembalikan kelembapan rambut yang hilang penyebab rambut kering. Selain itu, putih telur juga dapat melembutkan rambut, menguatkan akar rambut serta mencegah patah. Rambut menjadi mudah diatur serta tampak berkilau. Masker putih telur biasanya didapat dengan mencampurkan putih telur bersama bahan-bahan seperti susu, yogurt atau essential oil.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id