sign up SIGN UP

FASHION

Gak Perlu Curling Iron atau Catokan, Ini 5 Cara Keritingkan Rambut Secara Alami!

Izzul Millati Umami | Senin, 08 Feb 2021 15:30 WIB
Gak Perlu Curling Iron atau Catokan, Ini 5 Cara Keritingkan Rambut Secara Alami!
caption
Jakarta -

Ladies, bosan dengan gaya rambut itu-itu saja? Tak ada salahnya mencoba gaya rambut keriting. Yups, gaya rambut keriting bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satu cara yang banyak dilakukan oleh wanita adalah dengan menggunakan catokan rambut. Padahal, cara ini malah kerap kali menimbulkan kerusakan pada rambut misalnya rambut rontok, rambut bercabang, dan lain-lain. Pasti nggak mau kan rambut ladies tambah rusak? Cobalah cara alami mengeritingkan rambut seperti berikut ini:

Rol Rambut

rol rambut
rol rambut/sumber:pixabay.com

Cara mengeriting rambut dengan cara lama ini masih sering dilakukan oleh para wanita. Dengan menggunakan rol rambut, ladies bisa mendapatkan rambut keriting sesuai keinginan tanpa merusak rambut. Caranya cukup mudah, basahi sedikit rambut, lalu gulung rambut menggunakan rol dari atas hingga bawah. Ulangi terus dengan cara yang sama.

Kepang Rambut

kepang
kepang/sumber:pixabay.com

Kepang rambut adalah cara termudah untuk mendapatkan rambut keriting secara alami. Untuk hasil maksimal, kepanglah rambut hingga semalaman dan rambut masih dalam kondisi lembab. Dengan begini, ladies akan mendapatkan rambut modis dan sesuai keinginan.

Pin Curls

Cara ini cukup mudah dipraktekkan di rumah. Pertama, ladies harus keramas lalu keringkan hingga setengah kering. Setelah itu, ladies bisa membentuk gelungan pada rambut dengan menggunakan bobby pin. Apabila rambut sudah kering, lepaskan gelungan rambut tersebut.

Gunakan Bandana

bandana
bandana/sumber:pixabay.com

Ladies bisa mengeritingkan rambut menggunakan aksesoris bandana (headband). Cara cukup mudah, pertama siapkan bandana, hair spray dan hair dryer. Lalukan cara ini saat kondisi rambut masih lembab. Kemudian, bagilah rambut menjadi dua bagian. Kemudian, masukkan bandana pelan-pelan. Kemudian, keringkanlah rambut menggunakan hair dryer. Jika sudah selesai, lepaskanlah bandana dan sisir rambutmu.

Tisu

Tisu juga bisa dipakai sebagai alat untuk mengeritingkan rambut. Caranya sama dengan menggulung rambut menggunakan rol rambut. Hanya saja rol rambut diganti dengan tisu. Caranya sangat mudah, gulung rambut saat dalam kondisi lembab dari atas ke bawah lalu lilit rambutmu dengan tisu. Ulangi terus hingga mendapatkan hasil maksimal.

Gimana Ladies, tertarik keritingkan rambut nggak, nih?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id