sign up SIGN UP

FASHION

Gaya Vintage Lagi Hits Nih! Kamu Bisa Mencobanya dengan Memanfaatkan Outfit yang Sudah Ada, Lho!

Ayuliy Lestari | Jumat, 24 Jul 2020 07:30 WIB
Gaya Vintage Lagi Hits Nih! Kamu Bisa Mencobanya dengan Memanfaatkan Outfit yang Sudah Ada, Lho!
caption
Jakarta -

Baru-baru ini gaya fashion vintage memang cukup populer. Fashion style ala 80-an ini membuat tampilan kamu stand out dan memberikan kesan yang lebih feminin. Meskipun saat ini banyak banget outfit bertema vintage yang dijual di pasaran, sebenarnya untuk mendapatkan gaya fashion vintage, kamu nggak perlu menghabiskan banyak budget untuk membeli outfit-outfit baru, lho! Gaya fashion vintage identik bermain warna dan corak jadi kamu bisa memanfaatkan outfit yang sudah ada dengan beberapa referensi gaya vintage ala Beautynesia.id.

Kamu juga nggak perlu merubah keseluruhan gaya berpakaian. Kamu bisa memadukan 50% gaya fashion vintage dengan 50% gaya fashion modern. Selain membuat hemat budget, gaya vintage yang kamu pakai juga anti berlebihan dan tetap elegan.

Mungkin gaya fashion vintage identik dengan gaya fashion di era 80-an. Tapi untuk terlihat vintage di era modern, kamu bisa menggunakan gaya fashion di era yang berbeda. Misalnya gaya fashion di era 60-an yang identik dengan celana komprang yang saat ini disebut flare. Gaya Fashion di era 80-an dikenal dengan warna warna neon atau warna-warna stabilo. Sedangkan gaya fashion di era 90-an, identik dengan striped tee dan motif tartan. Jadi kamu bisa mengkombinasikan gaya fashion dari era yang berbeda, Berikut referensinya, Ladies. Keep scrolling!


Blouse Vintage

Gaya fashion ala Korea
Koreanblouse/Pinterest.com

Salah satu gaya fashion yang bisa membuat penampilan kamu terlihat vintage adalah blouse dengan aksen yang unik seperti ruffles atau button up. Pilih blouse dengan warna-warna cerah dan padukan dengan celana jeans berpori longgar seperti mom jeans atau flare jeans. Kamu juga bisa memilih blouse bermotif floral atau plaid.

Lace  Blouse atau Dress

Gaya fashion ala Korea
Koreanlace/Pinterest.com

Lace blouse tidak hanya bisa kamu pakai untuk acara-acara formal, kamu bisa memadukannya dengan overall jeans untuk tampilan yang lebih unik dan casual. Pilih overall jeans dengan gaya ala 80an untuk kesan vintage yang maksimal, Ladies. Atau kamu bisa memadukan dress berbahan lace dengan aksesoris vintage.

Motif Stripe

Gaya fashion ala vintage
Stripedtee/Pinterest.com

Motif stripe adalah salah satu motif yang identik dengan gaya fashion vintage. Mungkin motif stripe bisa dikatakan sebagai salah satu motif yang timeless terkadang juga bisa terlihat modern. Untuk nuansa vintage, kamu bisa memilih motif stripe dengan paduan warna yang lebih mencolok. 

Motif Plaid, Tartan atau Checkered

Gaya vintage
Plaidmotif/Pinterest.com

Nggak cuma motif stripe yang bisa kamu pakai untuk bergaya vintage. Kamu juga bisa mengandalkan motif kotak seperti plaid, tartan atau checkered. Gunakan motif-motif kotak dengan variasi warna yang lebih cerah lalu padukan dengan outfit lain yang memberi kesan colorfull.

Aksesoris Vintage

Gaya fashion vintage
Aksesorisvintage/Pinterest.com

Untuk memaksimalkan penampilan kamu dengan gaya vintage, usahakan selalu memakai aksesoris yang berkaitan dengan era 80-an. Misalnya seperti bandana, belt, syal, topi dll. Untuk kesan cute kamu bisa memakai topi baret dan untuk tampilan yang feminin kamu bisa menambahkan bandana.

Itulah beberapa gaya fashion vintage yang bisa kamu terapkan di era modern, Ladies. Jadi meskipun menggunakan gaya fashion di era tahun 80-an, kamu tetap terlihat stand out dan menarik. Selamat mencoba!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id