sign up SIGN UP

Good Vibes! 5 Warna Pakaian Ini Mampu Mengurangi Stres dan Memperbaiki Mood Kamu

Ayuliy Lestari | Minggu, 14 Nov 2021 14:00 WIB
Good Vibes! 5 Warna Pakaian Ini Mampu Mengurangi Stres dan Memperbaiki Mood Kamu
caption

Beauties, ternyata warna pakaian bisa mempengaruhi suasana hati seseorang. Seperti yang diketahui, warna tidak hanya sebagai daya tarik estetis untuk memperindah visual saja namun dapat menjadi komunikasi non verbal, mempengaruhi psikologi, emosi dan kesehatan.

Jadi kamu harus lebih berhati-hati saat memilih warna pakaian. Yups, warna outfit yang sedang kamu pakai bisa membuat mood kamu menjadi lebih baik atau sebaliknya. Bahkan warna tertentu bisa menghilangkan stres dan membuatmu menjadi lebih rileks.

Berikut deretan warna pakaian yang bisa membuat hari-hari kamu menjadi lebih cerah, bersemangat dan terhindar dari stres.

1. Warna Biru

Warna pakaian untuk mengurangi stres
Warna pakaian untuk mengurangi stres/Foto: Pinterest.com/Gigihadid

Pakaian dengan warna biru akan memberikan suasana hati yang tenang. Secara universal warna ini sangat disukai karena memberikan rasa damai seperti melihat nuansa langit dan laut. Tak heran jika banyak seragam kantor yang identik dengan warna biru entah biru muda ataupun warna biru yang lebih gelap.

2. Warna Hijau

Warna pakaian untuk mengurangi stres
Warna pakaian untuk mengurangi stres/Foto: Pinterest.com/Blazer

Warna ini merupakan lambang dari pertumbuhan, alam dan tanaman. Menurut sebuah studi yang dilaporkan oleh seorang Psikolog, Stephanie Lichtenfield, warna hijau dapat membuka pemrosesan mental yang diperlukan untuk meningkatkan kreativitas sekaligus membuat seseorang menjadi lebih santai dan tenang.

3. Warna Pink

Warna pakaian untuk mengurangi stres
Warna pakaian untuk mengurangi stres/Foto: Pinterest.com/Bellahadid

Warna ini memang identik dengan cinta dan feminitas namun siapa sangka jika pink merupakan warna yang dapat menimbulkan ketenangan dan kedamaian. Adam Alter pernah menulis sebuah buku yang berjudul Drunk Tank Pink dimana di dalamnya menceritakan tahanan yang marah di pusat penahanan angkatan laut AS yang menjadi tenang setelah menghabiskan 15 menit di sel tahanan yang dicat warna merah muda.

4. Warna Putih

Warna pakaian untuk mengurangi stres
Warna pakaian untuk mengurangi stres/Foto: Pinterest.com/Classylook

Warna putih bisa melambangkan ketenangan dan kedamaian sehingga bisa membantumu berpikir lebih jernih. Warna ini juga sangat netral sehingga sangat mudah dipadupadankan dengan beragam warna lain yang lebih cerah bahkan juga bisa membuat tampilan kamu terlihat elegan.

5. Warna Kuning

Warna pakaian untuk mengurangi stres
Warna pakaian untuk mengurangi stres/Foto: Pinterest.com/Gigihadid

Warna kuning sangatlah cerah dan membuat pemakainya menjadi lebih bersemangat dan optimis. Bahkan warna kuning bisa merangsang pelepasan endorfin sehingga kamu akan menjadi lebih bahagia dan tidak mudah stres saat memakai pakaian berwarna kuning.

Beberapa warna pakaian yang bisa membuat buat kamu menjadi lebih baik di atas memang didominasi warna cerah. Agar tetap fashionable dan tak berlebihan maka kamu disarankan memadukannya dengan warna-warna netral.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id