sign up SIGN UP

Hiasan Kepala Lorde di Met Gala Dinilai Mirip dengan Mahkota Siger Sunda oleh Diet Prada! Bagaimana Menurutmu?

Rayoga Firdaus | Kamis, 16 Sep 2021 12:00 WIB
Hiasan Kepala Lorde di Met Gala Dinilai Mirip dengan Mahkota Siger Sunda oleh Diet Prada! Bagaimana Menurutmu?
caption
Jakarta -

Seolah tak ada habisnya kejutan yang datang dari tampilan para selebriti saat menghadiri pesta Met Gala 2021. Setelah kehebohan akan gaya Kim Kardashian serba hitam, A$AP Rocky yang memakai selimut hingga Lil Nas dengan kostum tiga lapisnya, kini kabar lain datang dari Lorde. Datang ke Met Gala 2021 dengan memakai padanan blus dan rok, elemen lain yang mencuri perhatian lainnya adalah headpiece yang dikenakan oleh penyanyi dari lagu Royals tersebut. Akun Instagram Diet Prada dalam unggahan Instagram Story nya menilai aksesori kepala Lorde mirip dengan mahkota adat pernikahan khas Indonesia.

Lorde di Met Gala 202Lorde di Met Gala 202/ Foto: Instagram Bode

Sebagai bukti, Diet Prada turut menampilkan referensi berupa foto sejumlah pengantin perempuan memakai mahkota adat pernikahan, termasuk salah satunya Siger Sunda. Dari segi desain, dengan aksen tangkai bunga pada headpiece yang dikenakan Lorde memang membuatnya mirip dengan Siger Sunda.

Busana dan headpiece yang dikenakan oleh penyanyi yang baru saja merilis album baru bertajuk Solar Power tersebut merupakan rancangan label Bode bentukan desainer Emily Adams Bode.

Lorde di Met Gala 2021Lorde di Met Gala 2021/ Foto: Instagram Story Diet Prada

Sejauh ini, dalam unggahan di Instagram Bode tidak menyinggung secara khusus apakah desain dari headpiece tersebut memang terinspirasi dari mahkota Siger Sunda atau tidak. Bode lebih menitikberatkan bahwa detail pada busana dan headpiece yang dipakai Lorde merupakan pecahan dari gelas kaca, permata, manik-manik dan uang logam dari abad ke-18.

Lorde Met Gala 2021Lorde Met Gala 2021/ Foto: Getty Images

Jika memang Bode terinspirasi dari desain Siger Sunda tentu tak ada salahnya untuk menjabarkannya. Selain karena nilai budaya, Siger Sunda juga memiliki filosofi yang mendalam di balik desain dan penggunaannya. Dilansir dari berbagai sumber mahkota ini melambangkan kebijaksanaan, keanggunan dan kearifan.

Bagaimana Beauties, menurutmu hiasan kepala Lorde mirip dengan Siger Sunda nggak?

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id