sign up SIGN UP

FASHION

Hindari 5 Item Ini Saat Memakai Legging Biar Gak Terlihat Aneh

Anastasia Martina | Senin, 09 Nov 2020 12:30 WIB
Hindari 5 Item Ini Saat Memakai Legging Biar Gak Terlihat Aneh
caption
Jakarta -

Legging identik dengan pakaian olahraga, namun seiring berkembangnya tren fashion, legging kini juga dijadikan fashion item untuk sehari-hari. Legging terbuat dari bahan yang nyaman sehingga bisa dipakai di segala musim. Legging pun kini ada bermotif-motif tertentu.

Namun, memadupadankan legging bisa jadi hal yang tricky. Diperlukan sedikit effort untuk menemukan pakaian yang tepat agar legging terlihat fashion-appropriate.

Nah, kali ini Beautynesia mau kasih tau pakaian apa saja yang harus dihindari saat memakai legging dan apa saja fashion item yang sebaiknya dipakai. Apa sajakah itu? Keep on reading!

Cropped Blazer

cropped blazer
cropped blazer/photo from pinterest

Keseimbangan dalam berpakaian sangatlah penting. Jika memakai atasan yang cropped maka pilihlah bawahan yang lebar. Begitu juga sebaliknya. Jika memakai cropped blazer dan legging, kamu akan terlihat seperti memakai bodysuit. Apalagi jika kamu memakainya ke kantor, tentu itu akan terlihat tidak sesuai untuk tampilan profesional. Sebaliknya, pakailah oversized blazer agar office lookmu terlihat profesional dan menciptakan look yang lebih balanced.

Dress dan Rok

dress dan rok
dress dan rok/photo by miabellebaby.com

Penampilan legging yang dipadukan dengan dress dan rok terlihat ketinggalan zaman. Look ini popular di era 80-an dan 2000-an. Sebagai gantinya, pilihlah oversized sweater atau sweatshirt. Untuk memberikan fashion twist ke dalam tampilanmu, pilihlah oversized sweater dengan graphic atau statement print.

Sneakers

sneakers
sneakers/photo by musicfox fx on Unsplash

Sneakers memang sangat serasi untuk dipadukan dengan legging. Namun, penampilanmu akan terlihat plain dan biasa saja. Sebagai gantinya, coba pilih boots, loafers atau ballet flat shoes untuk penampilan yang lebih bervariasi.

Aksesoris yang Berlebihan

Aksesoris dengan detail yang banyak identik dengan kesan fancy. Hal ini tentu berlawanan dengan legging yang casual dan sporty. Saat memakai legging, coba pakai aksesoris yang minimal detailnya atau tidak memakainya sama sekali. Sebaliknya, berikan perhatian lebih di mix-and-match pakaian dan sepatu yang kamu pakai.

Crop Top

crop top
crop top/photo by alexandra tran on Unsplash

Jika ingin memakai crop top untuk sehari-hari, tambahkan statement jacket atau denim jacket untuk melengkapi crop topmu. Jika kamu lebih memilih berpenampilan tertutup, pilihlah jacket dengan retsleting di bagian depannya yang bisa dijadikan aksen untuk melengkapi penampilanmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id