sign up SIGN UP

FASHION

Hindari 7 Kesalahan Ini Saat Mewarnai Rambut yang Jarang Disadari

Anggiputriw | Senin, 06 May 2019 02:00 WIB
Hindari 7 Kesalahan Ini Saat Mewarnai Rambut yang Jarang Disadari
caption
Ladies, siapa sih yang enggak mau tampil kece dengan warna rambut terbaru? Sayangnya, realita tidak seindah ekspetasi. Masih ada di antara kamu yang gagal dalam mewarnai rambut karena kesalahan yang sering dilakukan saat proses pewarnaan. Agar tidak terjadi hal yang tidak kamu inginkan, berikut kesalahan mewarnai rambut agar tidak gagal!

1. Terlewat Melakukan Riset


Kesalahan ini sering dilakukan oleh mereka yang baru pertama melakukan pewarnaan rambut. Kamu sebaiknya mencari tahu banyak informasi mengenai tempat yang paling direkomendasikan dan proses yang dilewati selama pewarnaan rambut. Selain itu penting juga untuk mendiskusikan tentang pemilihan warna cat rambut agar hasilnya tidak terlihat aneh karena salah memilih warna.


Foto: Istimewa

2. Keramas Terlebih Dulu


Keramas sebelum melakukan proses pewarnaan sangat tidak dianjurkan. Partikel warna dari cat rambut akan susah menempel pada rambut yang baru saja dicuci. Apalagi jika keramas dengan menggunakan dry shampoo yang justru menambah resiko kerusakan pada rambut. Jadi, kamu tak perlu mencuci rambut paling tidak semalam sebelum mewarnai rambut.


Foto: Istimewa

3. Bleaching Berlebihan


Bleaching dilakukan untuk menutupi warna asli rambut sebelum mengaplikasikan warna baru. Kamu perlu berdiskusi tentang seberapa banyak bleaching yang akan diberikan. Karena terlalu banyak bleaching akan membuat warna rambut nantinya lebih terang dari yang diinginkan. Selain itu bleaching yang berlebihan juga beresiko merusak rambut.
 



Foto: Istimewa

4. Menggunakan Shampo Biasa


Setelah selesai mewarnai rambut, pasti kamu akan melakukan cuci rambut. Kamu sudah enggak disarankan menggunakan shampo yang biasa kamu pakai. Rambut yang telah diwarnai harus dirawat secara khusus dengan produk yang khusus pula. Maka kamu harus menggunakan shampo khusus untuk rambut yang diwarnai.
 


Foto: Istimewa

[Gambas:Youtube]

5. Menggunakan Sembarang Produk untuk Rambut


Rambut yang sudah diwarnai tidak hanya butuh shampo khusus. Produk perawatan rambut lain juga harus menggunakan produk khusus. Bahkan rambut yang diwarnai enggak dianjurkan untuk memakai produk tertentu. Misalnya saja hair spray yang mengandung alkohol tinggi justru akan merusak molekul dan warna asli rambut.
 


Foto: Istimewa

6. Terkena Kulit Kepala


Produk pewarna rambut umumnya mengandung bahan kimia yang cukup tinggi dan kompleks. Zat-zat tersebut bisa saja menimbulkan alergi pada kulit kepala. Jadi, berhati-hatilah dalam mengaplikasikan cat rambut dan pastikan enggak mengenai kulit kepala.
 


Foto: https://www.pixabay.com

7. Tidak Memperhatikan Petunjuk Penggunaan


Kesalahan ini sering terjadi jika proses pewarnaan rambut dilakukan sendiri di rumah. Setiap produk cat rambut pasti dilengkapi petunjuk pemakaian. Kamu harus memperhatikan petunjuk tersebut agar hasil pewarnaan sesuai harapan, terutama tentang seberapa lama waktu yang dianjurkan selama pewarnaan berlangsung.
 


Foto: https://www.pixabay.com

[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id