sign up SIGN UP

H&M Manfaatkan Kain Daur Ulang Jadi Koleksi Denim Ramah Lingkungan yang Terinspirasi Gaya Era '90an

Rayoga Firdaus | Sabtu, 02 Oct 2021 22:00 WIB
H&M Manfaatkan Kain Daur Ulang Jadi Koleksi Denim Ramah Lingkungan yang Terinspirasi Gaya Era '90an
caption
Jakarta -

H&M kembali merilis koleksi denim ramah lingkungan. Perpaduan dari gaya ala era '90an yang laidback dan sematan aksen patchwork menjadi tema besar kali ini. Label asal Swedia tersebut menerjemahkannya ke dalam deretan items seperti celana dalam siluet baggy, straight-leg dan busana seperti kemeja oversized dan jaket.

Tidak ketinggalan sejumlah aksesori seperti tote bag dan bucket hat. Pilihan warna yang ditawarkan juga beragam yang mana dapat dipilih berdasarkan preferensi personal style. Seperti vintage light blue, dark vintage blue, vintage black dan cool grey. Kamu penyuka gaya denim on denim jangan ragu untuk mengenakan dua warna berbeda sekaligus untuk tampilan yang edgy.

H&M Recyled DenimH&M Recyled Denim/ Foto: Courtesy of H&M

Aspek sustainability datang dari bahan yang digunakan. Berdasarkan keterangan pers yang dirilis, kreasi denim pada koleksi ini memakai 100 persen kain daur ulang. Kain tersebut berasal dari sisa bahan yang belum dipakai konsumen, daur ulang katun yang bekas pakai, serta daur ulang polyester. Sementara koleksi aksesori memakai bahan dari kreasi yang ditolak atau gagal memenuhi standar quality control.

H&M Recyled DenimH&M Recyled Denim/ Foto: Courtesy of H&M

Implementasi sistem ini dinilai sebagai bentuk komitmen H&M demi menerapkan produksi yang lebih sirkular ke depannya.

Kamu yang tertarik akan koleksi denim ramah lingkungan ini bisa langsung membelinya di gerai H&M dan situsnya.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id