sign up SIGN UP

Sederet Artis Korea yang Cinta Lingkungan, Ada yang Pakai Gaun Eco-Friendly!

Sierra Muktisari | Selasa, 14 Sep 2021 10:30 WIB
Sederet Artis Korea yang Cinta Lingkungan, Ada yang Pakai Gaun Eco-Friendly!
caption
Jakarta -

Beauties, menjaga lingkungan adalah kewajiban setiap orang. Meski terdengar sulit, banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk melestarikan alam, seperti mengurangi penggunaan sampah plastik. Nggak hanya kita, namun sederet artis Korea ini mengupayakan berbagai cara untuk menjaga lingkungan, lho!

Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin menjadi tokoh utama dalam drama When the Camellia Blooms.Gong Hyo Jin menjadi tokoh utama dalam drama When the Camellia Blooms./ Foto: Rima WK

Aktris cantik ini terkenal dengan kepedulian dan kecintaannya terhadap lingkungan, Beauties. Ia pernah menulis buku berjudul Gong Hyo Jin's Notebook yang berisikan tips sehari-hari untuk melindungi bumi serta refleksi diri mengenai kepedulian terhadap alam.

Nggak hanya itu, Gong Hyo Jin juga mendirikan fashion brand bernama Super Magic Factory, di mana brand tersebut memanfaatkan material lama untuk membuat produk baru. Sehingga, barang-barang lama tersebut nggak terbuang sia-sia.

Ryu Jun Yeol

Second lead Reply 1988Foto:twitter/reply_tvNSecond lead Reply 1988Foto:twitter/reply_tvN/ Foto: Hani Arifah

Aktor yang tengah membintangi drama Lost ini juga termasuk sosok yang peduli lingkungan, Beauties. Ryu Jun Yeol aktif dalam berbagai kampanye mengenai isu lingkungan serta memberikan donasi untuk pelestarian alam, salah satunya ketika terjadi kebakaran hutan di Australia.

Ryu Jun Yeol sendiri semakin aware mengenai masalah lingkungan setelah syuting untuk Youth Over Flowers di Afrika, Beauties. Cara sederhana lainnya, ia menghindari penggunaan sampah plastik seperti sedotan atau cangkir kopi sekali pakai.

Lee Hyori

Potret pernikahan Lee Hyori dengan konsep eco-friendlyPotret pernikahan Lee Hyori dengan konsep eco-friendly/ Foto: koreaherald.com

Nggak hanya peduli terhadap lingkungan, aktris satu ini juga aktif menjaga kelestarian fauna, lho! Lee Hyori dan sang suami berusaha untuk hidup dengan gaya eco-friendly. Seperti ketika pernikahan mereka diadaka dengan mengusung tema yang ramah lingkungan. Ia memakai gaun eco-friendly rancangan desainer bernama Lee Kyung Jae.

Nggak hanya itu, komponen-komponen lain dalam pernikahannya juga dibuat supaya ramah lingkungan. Bahkan, rumah pasangan ini yang terletak di Pulau Jeju juga ramah lingkungan. Terdapat panel surya dan bahan alami lainnya di kediaman mereka.

Beauties, jangan lupa untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan, ya.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id