sign up SIGN UP

FASHION

Ingin Harum Bak Bangsawan? Ini Daftar Parfum Favorit Wanita Kerajaan Inggris

tjitradewi | Jumat, 05 Mar 2021 11:00 WIB
Ingin Harum Bak Bangsawan? Ini Daftar Parfum Favorit Wanita Kerajaan Inggris
caption

Parfum adalah aroma yang bisa menjadi ciri khas bagi pemakainya. Tak jarang, beberapa orang membeli parfum yang digunakan oleh idolanya. Sebut saja Baccarat Rouge 540 dari Maison Francis Kurkdijan yang tahun lalu sempat laris di pasaran karena diketahui dipakai oleh Tasya Farasya hingga Nagita Slavina.

Banyak penggemar juga mencari parfum yang dikenakan oleh para idol Kpop mereka untuk mencari tahu harum tubuh idolanya. Lantas, bagaimana dengan aroma kesukaan para perempuan dari Kerajaan Inggris? Penasaran? Yuk simak selengkapnya seperti dilansir dari YOU Magazine.

1. Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth
Ratu Elizabeth (instagram.com/kensingtonroyal)

Wanita paling berkuasa di Inggris ini memiliki sejumlah parfum favorit, namun yang paling dikenal adalah White Rose dari Floris dan L'Heure Bleue dari Guerlain. Kabarnya, White Rose dari Floris merupakan parfum yang dikenakannya saat menikah dengan Pangeran Edward.

Sementara itu L'Heure Bleue merupakan parfum yang dikeluarkan pada 1912 dan merepresentasikan saat saat Matahari mulai terbenam. Aromanya sendiri segar dengan hint jeruk dan rempah, yang terbuat dari adas dan jeruk bergamot.

2. Lady Diana

Putri Diana
Putri Diana (Wikipedia/Fair Use)

Seorang Makeup Artis, Mary Greenwell, mengungkap bahwa Lady Diana selalu menggunakan parfum yang beraroma chic. Menurut MUA di hari pernikahannya, Barbara Daly, Lady Diana sempat menumpahkan parfum yang dikenakannya ke gaun pengantinnya. Saat itu parfum yang ia kenakan adalah Houbigant Quelques Fleurs l’Original, yang beraroma citrus dan rempah segar.

Sementara itu menurut sebuah sumber yang dekat dengan Lady Diana, 24 Faubourg Eau de Toilette dari Hermes menjadi parfum favoritnya. Parfum ini memiliki aroma campuran dari white flowers bercampur dengan vanilla dan amber. Lady Diana juga disebut mengenakan Bluebell dari Penhaligon's yang masih menjadi best seller hingga kini.

3. Kate Middleton

Kate Middleton
Kate Middleton (instagram.com/kensingtonroyal)

Clarence House mengonfirmasi bahwa Duchess of Cambridge mengenakan White Gardenia Petals dari Illuminum London di hari pernikahannya. Top notes parfum ini adalah bergamot, anggur hitam, lily, dan gardenia, ylang ylang, dan melati yang mengingatkan akan hari di musim panas. Namun, parfum ini tak lagi diproduksi oleh Illuminum.

Selain itu, Kate juga diketahui sangat menyukai Dune dari Christian Dior. Parfum ini dikenal memiliki aroma woody dan amber yang kuat.

[Gambas:Instagram]

4. Meghan Markle

Meghan Markle
Meghan Markle (sussexroyal)

Sebelum menjadi bagian dari Keluarga Kerajaan Inggris, Meghan pernah mengatakan bahwa parfum menjadi benda yang paling ia sukai. Kepada Express, ia mengungkap bahwa Côte d’Azur Eau de Parfum dari Oribe, Wild Bluebell, dan Wood Sage & Sea Salt Colognes dari Jo Malone menjadi tiga parfum kesukaannya.

Ketiga parfum ini memiliki ciri yang sama, yaitu sensasi segar seperti saat sedang berlibur di pantai. Untuk hari pernikahannya, Oribe ditunjuk membuat parfum khusus untuk Meghan Markle. 

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id