sign up SIGN UP

FASHION

Ingin Wangi Sepanjang Hari? Pakai Parfum Harus Benar, Begini Caranya!

Fahira mahza | Minggu, 21 Mar 2021 19:00 WIB
Ingin Wangi Sepanjang Hari? Pakai Parfum Harus Benar, Begini Caranya!
caption

Memiliki segudang aktivitas pastinya akan membuat tubuh lebih mudah berkeringat. Apalagi, jika kamu beraktivitas di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari. Hal ini akan mengakibatkan aroma tubuh jadi kurang sedap karena keringat yang bercampur dengan polusi dan bakteri.

Untuk mengatasinya, biasanya kita mengaplikasikan parfum ataupun minyak wangi agar aroma tubuh tetap segar sehingga tidak mengganggu orang lain. Namun, aroma parfum tak bisa bertahan sepanjang hari.

Biasanya, aroma parfum bertahan 3-6 jam tergantung dengan jenis yang digunakan. Tapi jangan khawatir, kamu tidak perlu re-apply parfum berkali-kali agar aromanya tahan lama. Cobalah ikuti tips berikut ini untuk membuat aroma parfum bertahan lebih lama!

Aplikasikan parfum setelah mandi

Aplikasikan setelah mandi
Aplikasikan setelah mandi/foto: freepik.com

Aroma parfum akan lebih tahan lama jika diaplikasikan pada tubuh yang lembab. Tipsnya adalah setelah kamu selesai mandi maka langsung gunakan lotion untuk melembabkan kulitmu. Lotion dapat mengunci kesegaran setelah mandi juga loh. Setelah itu kamu dapat menyemprotkan parfum favoritmu langsung ke kulit yang telah terhidrasi. 

Semportkan parfum pada bagian tubuh tertentu

Semprot di bagian tubuh tertentu
Semprot di bagian tubuh tertentu/foto: freepik.com

Bagian tubuh tertentu dapat menjaga aroma parfum lebih tahan lama. Cobalah untuk aplikasikan parfum di bagian dalam pergelangan tangan, belakang telinga, bagian dasar leher, bagian dalam siku tangan serta untuk wanita bisa juga di daerah antara payudara. Dengan begitu aroma parfummu akan bertahan lama. 

Semprotkan pada jarak 15-25cm 

Semprot di jarak tertentu
Semprot di jarak tertentu/foto: superdrug.com

Saat kamu ingin menyemprotkan parfum ke tubuh ada baiknya perhatikan jarak penyemprotannya. Semprotlah parfum pada jarak setidaknya 15-25cm. Dengan jarak ini maka penyebaran parfum akan lebih luas dan berpotensi mengenai lebih banyak bagian tubuh. 

Gunakan jenis parfum yang tepat

Gunakan jenis parfum yang tepat
Gunakan jenis parfum yang tepat/foto: freepik.com

Ada berbagai jenis parfum yang ditawarkan di pasaran. Berbagai jenis parfum ini memiliki ketahanan yang berbeda-beda. Body spray dan eu de cologne merupakan jenis parfum yang terbilang kurang tahan lama. Cobalah gunakan eu de parfum ataupun fragrance oil yang memiliki ketahanan aroma lebih lama. 

Semprotkan pada rambut 

Semprot pada rambut
Semprot pada rambut/foto: allbeauty.com

Jika kamu menyemprotkan parfum ke rambut, maka akan ada tambahan aroma semilir yang menambah kesegaran aroma tubuhmu. Sebaiknya gunakan parfum khusus rambut agar tidak merusak rambut. Namun jika tidak memiliki parfum khusus rambutm kamu bisa gunakan parfum biasa asalkan bebas alkohol dan disemprotkan dalam jarak yang agak jauh. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id