sign up SIGN UP

FASHION

Ini 5 Hal yang Tak Boleh Kamu Lakukan Saat Warnai Rambut, Bikin Rusak!

Izzul Millati Umami | Rabu, 16 Sep 2020 21:00 WIB
Ini 5 Hal yang Tak Boleh Kamu Lakukan Saat Warnai Rambut, Bikin Rusak!
caption
Jakarta -

Ada banyak cara untuk menjadikan rambutmu tampil lebih menarik. Salah satu caranya adalah dengan mewarnai rambut. Namun, hal ini tentu sulit buat kamu yang belum pernah sama sekali mewarnai rambut dan ingin mencobanya. Apalagi kalau belum tahu prosedur yang tepat seperti apa dan hal-hal apa saja yang tidak boleh kamu lakukan saat mewarnai rambut.

Perlu kamu ketahui bahwa cat rambut yang digunakan juga mengandung bahan kimia yang memiliki reaksi yang beda-beda terhadap kulit kepala. Berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan saat mewarnai rambut karena bisa membuatnya rusak.

Memakai Bahan yang Tidak Cocok

Bahan yang Cocok
Bahan yang Cocok/Sumber:pixabay.com

Saat ini banyak sekali produk pewarna rambut dengan kandungan bahan kimia yang mungkin tidak cocok untuk kulit kepalamu, apalagi untuk kulit kepalamu yang sensitif.

Kamu yang memakai pewarna rambut dengan bahan yang tidak cocok dengan kulitmu, ditakutkan akan membuat kulit kepalamu iritasi dan rambutmu rusak. Maka jangan pernah sekali-kali memakai bahan pewarna yang tidak cocok, sebelum membeli baca terlebih dahulu bahannya dengan cermat.

Mewarnai Ketika Rambut Sedang Rusak

Kamu yang ingin mewarnai rambut, jangan sampai mewarnai rambut ketika kondisi rambutmu dalam keadaan sedang rusak. Karena bisa membuat warna cat rambut menjadi tidak rata dan juga memperparah rambut rusakmu.

Mewarnai Saat Kulit Kepala Sedang Sensitif

Kulit Kepala Sensitif
Kulit Kepala Sensitif/Sumber:pixabay.com

Kalau kulit kepalamu serig gatal dan ada banyak jerawat di kepala, sebaiknya kamu menghindari atau menunda untuk mewarnai rambut. Jangan memaksakan untuk mewarnai rambut ketika kulit kepalamu sedang sensitif, karena bisa menyebabkan masalah kerusakan yang lainnya.

Bleaching Rambut Sendiri

Untuk urusan bleaching rambut, sebaiknya kamu melakukannya di salon dengan bantuan orang yang memang ahli bleaching. Jangan coba-coba bleaching rambutmu sendiri, terutama buat kamu yang ingin mewarnai rambut dengan dua warna. 

Mewarnai Rambut Sebelum Pakai Masker Rambut

Masker Rambut
Masker Rambut/Sumber:pixabay.com

Hindari untuk mewarnai rambut sebelum kamu memakai masker rambut terlebih dahulu. Masker rambut ini berguna untuk melembutkan serta menutrisi rambutmu agar ketika diwarnai tidak terlalu kering dan semakin rusak.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id