sign up SIGN UP

Ini Fakta Menarik Tentang Met Gala 2021! Dari Tema Sampai Para Bintang Muda yang Akan Hadir Menjadi Co-Chairs

Dimitrie Hardjo | Minggu, 12 Sep 2021 12:30 WIB
Ini Fakta Menarik Tentang Met Gala 2021! Dari Tema Sampai Para Bintang Muda yang Akan Hadir Menjadi Co-Chairs
caption

Bukan sekadar acara karpet merah biasa, selebritis top dunia rela menghabiskan budget besar untuk tampil sempurna dan memukau dalam acara Met Gala. Hal ini tidak mengherankan karena berhasil mendapatkan undangan ke acara prestise nan eksklusif tersebut menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi mereka. Setelah diundur akibat adanya pandemi pada tahun 2020, acara fashion yang diklaim terbesar ini kembali diadakan pada 13 September 2021 mendatang. 

Dipenuhi selebriti A-List, publik figur berpengaruh dunia, dan sosialita hits, banyak sekali yang kita harapkan dari acara glamor itu. Tapi, sebelum mengetahui apa saja yang bisa kita ekspektasi dari Met Gala 2021, ketahui dulu yuk apa Met Gala itu!

Apa itu Met Gala?

MET Gala adalah gala fundraising yang diselenggarakan tahunan oleh Metropolitan Museum of Art (MET) di New York, Amerika Serikat. Dikenal juga dengan nama Costume Institute Gala, Costume Institute Benefit, dan MET Ball, acara penggalangan dana untuk Costume Institute yang berada di dalam Metropolitan Museum of Art digelar dengan beberapa motif lain. Misalnya, memperingati berdirinya Costume Institute pada tahun 1948 dan sebagai pembuka tema pameran baru yang akan diperlihatkan selama satu tahun ke depan dalam museum. Karena itu, semua tamu undangan harus mengenakan dress code sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Setelah melewati karpet merah, para tamu akan diajak untuk menikmati pameran sebelum formal dinner dimulai. 

Met Gala 2021

Berbagai publikasi telah mengungkapkan sejumlah detail dari pelaksanaan Met Gala tahun ini, baik dari segi acara maupun pameran yang akan ditampilkan. Berikut selengkapnya.

1. Tema

Tema/
Tema pameran Costume Institute/ Foto: pinterest.com/The Wall Street Journal

Setelah absen selama satu tahun, MET Gala 2021 hadir kembali dengan membawa inspirasi baru. Kali ini, tema yang diambil adalah fashion Amerika dan pameran akan terbagi menjadi dua bagian. Pameran pertama bertema ‘In America: A Lexicon of Fashion’ yang dibuka tanggal 8 September 2021 dan ‘In America: An Anthology of Fashion’ yang akan dibuka tanggal 5 Mei 2022. Kedua tema ini akan tetap berlangsung hingga 5 September 2022. Penasaran seperti apa koleksi yang akan ditunjukkan? Pernak-pernik berpalet warna ciri khas bendera Amerika, merah, biru, dan putih pasti akan ditemukan, Beauties!

2. Chairs dan Co-Chairs

Co-Chairs MET Gala 2021/
Co-Chairs MET Gala 2021/ Foto: pinterest.com/The Guardian

Desainer asal Amerika, Tom Ford, Head of Instagram, Adam Mosseri, dan Editor-in-Chief Majalah Vogue, Anna Wintour mendapat kehormatan sebagai Chairs atau pimpinan untuk gala kali ini, sedangkan Co-Chairs atau wakil pimpinan didominasi pemuda dengan latar belakang berbeda, yaitu aktor, Timothée Chalamet, penyanyi, Billie Eilish, pemain tenis, Naomi Osaka, dan penyair, Amanda Gorman. Seperti semangat penduduk Amerika yang saat ini semakin menggenggam erat hak asasi manusia dan kemerdekaan identitas diri, Met Gala 2021 sangat menjunjung tinggi diversity dan inclusivity, Beauties.

3. Tamu Undangan

Tamu Undangan/
Tamu Undangan/ Foto: pinterest.com/POPSUGAR

Hal paling menarik dan ditunggu oleh semua orang dari Met Gala adalah kostum-kostum yang dikenakan para tamu undangan. Undangan telah disebarkan dengan ‘American Independence’ tertera sebagai dress code resmi yang ditentukan untuk gala. Tamu undangan ini tidak sembarangan dipilih dan daftarnya tidak dipublikasikan. Jadi untuk mengetahui siapa saja yang hadir, tunggu kejutannya sampai acara tiba ya, Beauties! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id