sign up SIGN UP

FASHION

Inspirasi Gaya Kain yang Cocok Buat Mix and Match dengan Bajumu

Erlita Bebby Aprilianti | Jumat, 25 Jun 2021 22:00 WIB
Inspirasi Gaya Kain yang Cocok Buat Mix and Match dengan Bajumu
caption

Kain merupakan salah satu peninggalan leluhur yang sangat bisa menjadi trend fashion. Tapi saat ini masih jarang sekali anak muda yang memakai hal tersebut untuk menjadi gaya fashion mereka. Padahal kain sendiri bisa menjadi salah satu item yang dapat di mix n match dan dijadikan gaya fashion sehari-hari lho!

Lewat sebuah wadah bernama Swara Gembira, mereka berani untuk mengajak muda mudi Indonesia dalam berkarya seni dan melestarikan kebudayaan Indonesia yang salah satunya adalah kain. Dalam kanal youtubenya, acara yang dinamai Rombak Gaya ini memperlihatkan bagaimana menariknya ketika kain dipadupadankan dengan pakaian sehari-hari artis berikut ini.

Yura Yunita

Pada episode rombak gaya, biasanya Pewara (panggilan untuk seseorang yang membantu memperagakan lilit kain) memberikan 3 opsi mix and match kepada bintang tamu. Karena Yura senang sekali memakai blazer saat manggung, Pewara memberikan kemeja putih yang dipadupadankan dengan kain dan songket melayu. Tidak lupa menambahkan blazer putih dan selendang yang diikat menyerupai obi di bagian pinggang. Dengan sentuhan angkle boots, Yura tampil sangat anggun dan masih sesuai dengan gaya biasanya.

 

Gaya Yura Yunita Saat Memakai Kain / sumber : instagram.com/swaragembira
Gaya Yura Yunita Saat Memakai Kain / sumber : instagram.com/swaragembira

 

Nadin Amizah

Penyanyi yang terkenal dengan suara merdunya ini sering kali terlihat menggunakan dress vintage. Berbeda dengan biasanya, kali ini Nadin memakai atasan berwarna cokelat yang mempunyai detail renda di bagian dada. Kain sutera India dengan tambahan kain batik Jawa membuat penampilannya kali ini berbeda dengan biasanya. Mungkin gaya Nadin ini bisa menjadi tips fashion kamu saat berpergian atau ke undangan pernikahan. Jangan lupa untuk menambahkan obi berbahan kulit agar penampilanmu semakin memukau.

Inspirasi Gaya Nadin Amizah Saat Memakai Kain / sumber : instagram.com/swaragembira
Inspirasi Gaya Nadin Amizah Saat Memakai Kain / sumber : instagram.com/swaragembira

 

Andira & Bisma

Bosan dengan baju couple yang itu itu saja? Kali ini kamu dapat menyontek gaya pasangan Andira & Bisma. Memakai Tenun Rangrang yang berasal dari Nusa Penida, Bima dipilihkan memakai tenun klasik yang berwarna hitam, biru, merah dan sentuhan putih. Dimana warna ini sendiri disebut sebagai warna tridatu yang menggambarkan 3 dewa suci. Sedangkan Andira memakai tenun yang lebih berwarna.

Gaya Andira & Bisma Saat Memakai Kain / sumber : instagram.com/swaragembira
Gaya Andira & Bisma Saat Memakai Kain / sumber : instagram.com/swaragembira

 

Gimana? sangat cocok menjadi tips fashion baru kamu bukan? Jika kamu ingin melihat mix and match berbagai macam kain lainnya. Kamu dapat mengunjungi kanal youtube Swara Gembira ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id