sign up SIGN UP

FASHION

Inspirasi Outfit untuk Interview Kerja yang Anti Ngebosenin

Intan Dwi | Jumat, 13 Mar 2020 13:45 WIB
Inspirasi Outfit untuk Interview Kerja yang Anti Ngebosenin
caption
Gaya berpakaian adalah satu hal yang penting untuk kamu perhatikan saat melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan. Karena cara berpakaian kamu bisa memberikan kesan pertama tentang kepribadian kamu.

Beberapa perusahaan ada yang melihat cara berpakaian sebagai proses dari perekrutan calon karyawannya, bahkan terkadang itu bisa menjadi proses yang menakutkan. Jadi kamu harus memerhatikan pakaian yang akan kamu kenakan saat melakukan interview. Karena penampilan adalah nomer satu dalam hal ini, di mata pihak pewawancara penampilan merupakan cerminan dari kepribadian kamu.
 
Dengan penampilan rapih dan formal, pihak pewawancara akan menilai bahwa kamu memiliki attitude yang baik. Namun sebaliknya, jika kamu tidak berpenampilan rapih pihak pewawancara akan menilai attitude kamu tidak baik. Setiap perusahaan menentukan cara berpakaian yang berbeda-beda untuk karyawannya. Kali ini Beautynesia mau rekomendasiin ke kalian, mengenai outfit saat melakukan interview.
 


Short Coats


Foto: Istimewa

Bagi kamu yang melamar pekerjaan di perusahaan fashion dan ritel, kamu beruntung. Karena kamu memiliki banyak ruang untuk bermain dengan gaya kamu sendiri. Kamu bisa menggunakan short coats yang dikombinasikan dengan turtle neck juga pleat front pants.
 


Long Sleeve Boyfriend Shirt


Foto: Istimewa

Jika kamu melamar pekerjaan di bidang industri kreatif, mungkin lebih tepat untuk memilih tampilan yang sedikit lebih klasik. Dengan mengenakan long sleeve boyfriend shirt yang dipadukan dengan fluffy thin broad leg trousers. Pemilihan sepatunya kamu bisa menggunakan kets atau loafers, tidak lupa dengan  sling bag.
 


Sleeve Blouse White


Foto: Istimewa

Saat interview kamu juga bisa berpenampilan kasual, tapi kamu juga harus sesuaikan di perusahaan apa kamu melamar. Kamu bisa mengganti trousers pants dan rok dengan celana jeans dan juga dengan sleeve blouse berwarna putih, tidak lupa gunakan ikat pinggang agar penampilan kamu semakin rapi.
 


Jumpsuit


Foto: Istimewa

Selain menggunakan kemeja atau blouse, kamu juga bisa mengenakan jumpsuit saat akan melakukan interview. Gunakan high heels dengan ukuran 5cm agar penampilan kamu lebih rapih, tak lupa rapihkan rambut kamu sesuai penampilan kamu, ya!
 


Blazer


Foto: Istimewa

Penampilan yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan interview idi firma hukum. Karena sekarang beberapa firma hukum memiliki peraturan pakaian yang kasual-bisnis. Menggunakan blazer yang dikombinasikan dengan midi skirt adalah pilihan outfit yang menarik. Kamu bisa menggunakan ikat yang besar untuk aksesoris blazer kamu.
 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id