sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Asal, Begini Cara Pilih Blazer Terbaik Sesuai Bentuk Tubuh

Tria Oktyana | Kamis, 22 Aug 2019 05:00 WIB
Jangan Asal, Begini Cara Pilih Blazer Terbaik Sesuai Bentuk Tubuh
caption
Blazer kerap jadi outfit andalan untuk acara formal. Tidak sedikit pula yang memakainya untuk tampil kasual. Bila ingin terlihat menarik dengan blazer, memilihnya tidak boleh asal. Yuk, ketahui cara pilih blazer terbaik sesuai bentuk tubuh dari artikel ini!

Penggunaan blazer masih hits di kalangan anak muda saat ini. Fashion item satu ini dapat mengubah penampilan yang simple menjadi lebih stylish, sehingga tak salah penggunaannya pun menjadi favorit. Hanya saja, masih banyak orang melakukan kesalahan dalam memakai blazer. Bukan cara mix and match outfit-nya, tapi jenis blazer yang dipilih. Yuk, hindari kesalahan memilih blazer dengan simak informasi yang dirangkum dari thegirlfrompanama.com berikut, Ladies!


Foto: https://id.pinterest.com/emkafile/

Pilih Ukuran Bust yang Sesuai


Foto: https://id.pinterest.com/megz617/

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan ukuran pada bagian bust atau area dada. Untuk kamu yang memiliki payudara besar, pilihlah blazer dengan bagian depan terbuka atau yang memiliki garis leher lebar sampai ke pinggang. Hindari blazer yang bagian pundaknya berstektur atau memiliki banyak hiasan, ya. 

Untuk yang memiliki payudara kecil, lebih baik memilih blazer dengan bagian kerah cukup besar atau model double-breasted. Perhatikan juga ukurannya. Jangan sampai blazer yang kamu gunakan menutupi diri kamu sendiri.


Perhatikan Bagian Pundak


Foto: https://id.pinterest.com/besimakan/

Kesalahan yang banyak terjadi saat memilih blazer terbaik adalah tidak memperhatikan bagian pundak. Tentu kamu tidak akan mau memiliki blazer dengan bagian pundak yang sempit ataupun terlalu longgar karena akan terasa tidak nyaman ketika digunakan. Jika kamu memiliki bagian bahu yang lebar, lebih baik memilih blazer tanpa tambahan bantalan ataupun kerah. 

Sebaliknya, untuk kamu yang memiliki bahu kecil ataupun sempit, bantalan dalam blazer bisa berguna untuk membuat tubuhmu terlihat lebih ideal. Saat memilih blazer, perhatikan juga kerentangan gerakan pada bagian bahu dan lengan, jangan sampai terlalu sempit ataupun kebesaran.



Ukuran pinggul juga harus diperhatikan


Foto: https://id.pinterest.com/micaelabeatriz/

Untuk kamu yang memiliki pinggul curvy, cara memilih blazer terbaik adalah blazer yang memiliki tekstur ataupun hiasan pada bagian atas. Hal ini dapat menyeimbangkan bentuk pinggul kamu. Pilih juga blazer yang memiliki cutting menyempit pada bagian pinggang dan melebar ke bawah. Bentuk badanmu akan terlihat sempurna menggunakan blazer model ini.

Jika kamu memiliki bentuk tubuh dan pinggang kecil, cara memilih blazer terbaik adalah yang memiliki hiasan kancing pada bagian tengah. Karena model blazer tersebut dapat membuat tubuhmu terlihat lebih berisi dan ideal


Temukan ukuran panjang yang sesuai


Foto: https://id.pinterest.com/nikkav/

Aturan umum yang harus diperhatikan dalam memilih blazer adalah kamu yang memiliki tubuh tinggi tidak disarankan menggunakan blazer pendek. Sebaliknya, kamu yang bertubuh mungil disarankan menggunakan blazer yang pendek. Wanita bertubuh mungil akan terlihat sempurna saat menggunakan blazer pendek atau sedikit di bawah pinggul. Padukan dengan celana hight waist untuk membuat bentuk tubuh lebih ideal.

Kamu yang bertubuh tinggi punya keuntungan saat mix and match outfit, kecuali untuk blazer berukuran pendek. Kamu perlu menghindari blazer berukuran pendek karena dapat membuat bentuk tubuh tampak tidak proposional dan kekecilan. Jadi, gunakanlah blazer yang sedikit lebih panjang dari pinggang.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id