sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Asal Pakai! Hindari Melakukan 5 Kesalahan Memakai Deodorant Berikut Ini

Lifia Mawaddah Putri | Rabu, 14 Oct 2020 10:00 WIB
Jangan Asal Pakai! Hindari Melakukan 5 Kesalahan Memakai Deodorant Berikut Ini
caption
Jakarta -

Deodorant merupakan salah satu produk yang penting untuk digunakan dalam keseharian. Dengan produk ini, kita pun akan terhindar dari bau badan. Sayangnya, masih belum banyak orang yang mengetahui cara yang tepat untuk menggunakannya. Sehingga, masih ada yang melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini saat menggunakan deodorant. Yuk cari tahu kesalahan apa saja yang sebenarnya enggak boleh dilakukan saat menggunakan deodorant!

Jangan Menggunakan Deodorant yang Selalu Sama

Kebanyakan orang cenderung untuk tetap membeli dan menggunakan produk yang sama jika sudah merasakan manfaatnya.
Penggunaan deodorant/freepik.com

Kebanyakan orang cenderung untuk tetap membeli dan menggunakan produk yang sama jika sudah merasakan manfaatnya. Namun, kamu justru harus mengganti deodorantmu dengan produk yang berbeda. Hal ini disebabkan kelenjar keringat dalam ketiak dapat beradaptasi bahkan menjadi resisten terhadap deodorant yang terus menerus kamu pakai. Sehingga, manfaat dari produk tersebut pun lama-lama akan hilang.


Menggunakan Deodorant Setelah Bercukur

Kesalahan yang satu ini juga paling sering dilakukan. Biasanya orang mencukur bulu ketiaknya saat mandi lalu langsung menggunakan deodorant setelahnya. Tapi sebenarnya, penggunaan deodorant setelah bercukur bisa mengakibatkan iritasi lho! Agar hal ini enggak terjadi, kamu baru bisa menggunakan deodorant setelah 2 jam bercukur.

Terlalu Sedikit Mengaplikasikan Deodorant

Sebagian orang mungkin khawatir untuk mengoleskan deodoran terlalu banyak. Sehingga, mereka enggak menggunakan deodoran secara menyeluruh.
Pemakaian deodorant/freepik.com

Sebagian orang mungkin khawatir untuk mengoleskan deodorant terlalu banyak. Sehingga, mereka enggak menggunakan deodorant secara menyeluruh. Padahal, cara ini justru enggak akan membuat bau badanmu menghilang. Sebaiknya, oleskan beberapa kali dan pastikan deodorant sudah teraplikasikan di seluruh bagian ketiakmu.

Langsung Berpakaian

Langsung berpakaian setelah menggunakan deodorant juga enggak baik. Hal ini bisa menyebabkan noda kuning di baju putih atau justru noda putih di baju hitam. Jadi sebaiknya setelah menggunakan deodorant, diamkan hingga meresap terlebih dulu selama 2 hingga 3 menit sebelum berpakaian.

Salah Waktu Pemakaian

Pernahkah kamu menggunakan deodoran saat ketiakmu masih dalam keadaan basah atau berkeringat? Jika iya, jangan mengulanginya lagi ya! Sebab, menggunakan deodoran saat tubuh berkeringat enggak akan efektif.
Ketiak Basah/freepik.com

Pernahkah kamu menggunakan deodorant saat ketiakmu masih dalam keadaan basah atau berkeringat? Jika iya, jangan mengulanginya lagi ya! Sebab, menggunakan deodorant saat tubuh berkeringat enggak akan efektif. Aroma deodorant yang bercampur dengan keringat justru bisa menimbulkan bau yang enggak sedap. Jadi sebaiknya gunakanlah sebelum kamu beraktivitas.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id