sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Salah Langkah, Ini Tips untuk Maksimalkan Hair Maskmu

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Senin, 15 Mar 2021 20:30 WIB
Jangan Salah Langkah, Ini Tips untuk Maksimalkan Hair Maskmu
caption
Jakarta -

Sebagai mahkota banyak orang, kesehatan dan keindahan rambut tentu penting untuk dijaga. Karena bagaimana kamu terlihat, begitu pula kamu akan dinilai. Untuk itu penting melakukan perawatan yang akan menjaga kesehatan dan keindahan rambutmu ladies. Terutama untuk para perempuan yang sangat menjaga rambutnya agar tetap sehat dan terhindar dari ketidaknyamanan rambut yang rontok, ketombe apalagi bercabang.

Tak cukup hanya shampoo dan conditioner, kamu juga bisa melakukan hair mask yang akan lebih merawat rambutmu. Agar tak salah langkah, kamu harus pahami tips berikut saat melakukan hair mask.

Bersihkan Menyeluruh

shampoo
seorang perempuan tengah mandi/Photo by unsplash.com/@brucemars

Ini seringkali diabaikan dan dianggap sepele, padahal justru ini yang paling penting dan jadi penentu berefek atau tidak hair mask yang kamu lakukan. Mencuci rambut harus benar-benar dilakukan dengan baik. Tak hanya memilih shampoo yang cocok, bagaimana kamu memblias rambut dan membersihkan sisanya sangat penting. Setidaknya bilas kepalamu selama kurang lebih 10 menit agar semua sabun dari shampoo tak tersisa lagi. Benar-benar bersihkan sampai seluruh shampoo telah hilang.

Waktu Mengoles

rambut
perempuan dengan rambut basah/Photo by unsplash.com/@kslupski

Perhatikan kondisi rambut setelah dibilas bersih. Jangan sampai terlalu basah, tetapi jangan sampai terlalu kering pula. Atur basah rambut sampai tidak meneteskan air, tetapi jaga jangan sampai cabang rambut keburu terlihat. Jika sudah dipastikan air sisa membilas sudah tak terlihat di ujung rambut, maka kamu bisa langsung mengoles hair mask.

Membagi Bagian Rambut

Rambut
Membagi rambut/Photo by unsplash.com/@jonathanborba

Saat mengolesi masker pada rambut, jangan langsung seluruhnya dalam satu ikatan. Kamu harus membaginya menjadi beberapa bagian. Ini dilakukan agar masker lebih menyerap secara maksimal dan tidak ada yang terlewat. Terutama bagi yang memiliki rambut melewati bahu, rambut bisa dibagi menjadi enam sampai delapan bagian ketika dilumuri masker.

Sisir Rambut

Sisir
Sisir bergigi jarang/Photo by unsplash.com/@element5digital

Setelah mengolesi rambut menggunakan masker secara merata, rambut yang telah dibagi-bagi tadi bisa kamu sisir satu persatu untuk memastikan masker telah merata. Jangan menggunakan sisir biasa, kamu harus menggunakan sisir yang bergigi jarang, ini hanya untuk memastikan tiap sela rambut telah dilumuri masker dan tak ada yang terlewat.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id