sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Salah Pilih! Ini Jenis-Jenis High Heels yang Bisa Kamu Coba

Rumaysha Milhania | Jumat, 31 Jul 2020 17:00 WIB
Jangan Salah Pilih! Ini Jenis-Jenis High Heels yang Bisa Kamu Coba
caption
Jakarta -

Sepatu hak tinggi merupakan salah satu jenis sepatu dengan bagian tumit lebih tinggi dibandingkan dengan jari kaki. Penggunaan high heels akan membuat penggunanya tampak lebih tinggi. Tidak hanya itu, kesan jenjang yang diberikan pada kaki saat mengenakan high heels memberikan kesan tampilan yang lebih elegan dan mewah. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis high heels yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan seleramu.

Stiletto

Stiletto adalah jenis high heels yang paling populer dan banyak dikenal. Mungkin jika kamu membayangkan high heels, model stiletto adalah high heels yang pertama kali kamu bayangkan. Heels satu ini memang sangat cantik untuk digunakan dengan hak yang berukuran tipis. Ketinggian heels sangat bervariasi, mulai dari yang paling pendek yaitu sekitar 5 cm hingga yang berukuran 15 atau bahkan 20 cm. Stiletto sering digunakan untuk opsi tampilan formal ke kantor atau elegan saat menghadiri pesta. 


Stiletto banyak digunakan untuk opsi tampilan formal ke kantor atau elegan saat menghadiri pesta.
Stiletto/ Sumber: Freepik.com

Wedges

Wedges adalah salah satu opsi untuk sepatu casual yang dapat menambahkan kesan manis dan menggemaskan pada pakaian apa pun. Kamu bisa menyandingkannya dengan beragam outfit, baik itu celana pendek, jeans, bahkan gaun. Wedges heels memberikan tambahan tinggi pada bagian tumit dengan bentuk balok yang ada di bagian sol. Ini yang membuatnya berbeda dengan stiletto yang memiliki heels panjang dan runcing. Kebanyakan wanita merasakan wedges lebih mudah untuk digunakan berjalan dan lebih nyaman daripada stiletto.

Kebanyakan wanita menemukan wedges lebih mudah untuk digunakan berjalan dan lebih nyaman daripada stiletto.
Wedges/ Sumber: Freepik.com

Platform Heels

Selanjutnya, jika kamu ingin mendapatkan tampilan jenjang dengan high heels yang terasa seperti sandal, platform heels sepertinya bisa menjadi pilihan yang tepat. Pada dasarnya, sama seperti wedges, platform heels erat hubungannya dengan seluruh bagian sol sepatu. Tidak hanya di bagian tumit, platform heels juga menambah tinggi di bagian depan sehingga memungkinkan kamu untuk mendapatkan tumit yang lebih tinggi dengan rasa yang lebih nyaman.

Tidak hanya di bagian tumit, platform heels juga menambah tinggi di bagian depan sehingga memungkinkan kamu untuk mendapatkan tumit yang lebih tinggi dengan rasa yang lebih nyaman.
Platform Heels/ Sumber: Freepik.com

Kitten Heels

Kitten heels dapat menjadi andalan untuk gaya vintage yang girly dan manis. Jenis heels ini pertama kali diperkenalkan pada era 1950-an. Saat itu, kitten heels dirancang untuk digunakan oleh wanita muda yang dianggap masih kurang dewasa untuk sepatu hak tinggi. Bisa dikatakan, kitten heels adalah sepatu transisi untuk mereka yang ingin belajar mengenakan sepatu hak tinggi. Hal yang membedakan kitten heels dan stiletto adalah heels yang tidak lebih tinggi dari 3-4 cm.

Kitten heels dapat menjadi andalan untuk gaya vintage.
Kitten heels/ Sumber: Freepik.com

Block Heels

Block heels merupakan kombinasi dari stiletto dan platform heels. High heels jenis ini memiliki bagian tumit yang sangat tebal dan biasanya dibuat dengan bahan yang sama seperti wedges. Akan tetapi, terdapat bagian yang terpisah untuk membedakan bagian tumit dan area depan jari kaki. Nah, pada bagian jari-jari kaki terdapat platform yang juga cukup besar dan menambah kesan jenjang pada kaki.

Block heels merupakan kombinasi dari stiletto dan platform heels.
Block Heels/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa model heels yang bisa kamu pilih. Kira-kira mana yang sesuai dengan preferensi kamu?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id