sign up SIGN UP

Jangan Sampai Salah! Ini Cara Memilih Tas yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Ayuliy Lestari | Rabu, 24 Nov 2021 17:45 WIB
Jangan Sampai Salah! Ini Cara Memilih Tas yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh
Jangan Sampai Salah! Ini Cara Memilih Tas yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh/Foto: Pinterest.com/

Pada umumnya perempuan memiliki tas lebih dari satu bahkan ada pula yang sengaja mengoleksi berbagai model. Yups, fashion item yang satu ini memang sudah menjadi kebutuhan. Tak hanya digunakan untuk melengkapi penampilan, tas juga bisa digunakan untuk membawa barang mulai dari dompet, ponsel hingga makeup.

Namun siapa sangka, ternyata memilih model tas tidak boleh sembarangan karena bisa merusak keseluruhan look kamu. Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, sebaiknya model tas juga harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh.

So, agar penampilan kamu terlihat fashionable dan proporsional, berikut aturan memilih model tas sesuai dengan bentuk tubuh.

Petite atau Pemilik Tubuh Mungil

Cara memilih tak sesuai bentuk tubuh
Cara memilih tak sesuai bentuk tubuh/Foto: Pinterest.com/Petitestyle

Jika kamu memiliki bentuk tubuh mungil, sebaiknya pilih tas dengan tali yang tidak terlalu panjang. Hindari pula memilih tas dengan ukuran yang terlalu besar agar tubuh kamu tidak terlihat tenggelam. Pilih saja tas dengan ukuran kecil hingga sedang dan perhatikan panjang talinya.

Pemilik Tubuh Kurus dan Tinggi

Cara memilih tak sesuai bentuk tubuh
Cara memilih tak sesuai bentuk tubuh/Foto: Pinterest.com/Backpack

Pemilik tubuh kurus sangat cocok memakai backpack atau ransel. Kemudian tas selempang juga bisa dijadikan pilihan kedua setelah tas punggung. Pakai tas dengan ukuran sedang saja karena tas berukuran kecil ataupun besar akan membuat tubuh kamu terlihat lebih kurus.

Curvy 

Cara memilih tak sesuai bentuk tubuh
Cara memilih tak sesuai bentuk tubuh/Foto: Pinterest.com/Totebag

Jika pemilik tubuh kurus dan tinggi disarankan memakai tas punggung, berbeda dengan pemilik tubuh curvy yang sebaiknya menghindari tas punggung. Hindari pula memilih tas dengan ukuran kecil karena akan membuat tubuhmu terlihat lebih besar. Sebaiknya pilih tas dengan ukuran yang juga besar karena dapat memberi ilusi tubuh lebih kecil.

Penting pula mengetahui aturan saat membawa tas untuk pemilik tubuh curvy. Hindari memposisikan tas yang kamu bawa di area pinggul atau perut karena malah akan membuat bagian tersebut terlihat menonjol.

Pemilik Tubuh Ideal

Cara memilih tak sesuai bentuk tubuh
Cara memilih tak sesuai bentuk tubuh/Foto: Pinterest.com/Wconcept

Untuk pemilik tubuh ideal, kamu cocok memakai segala jenis tas. Jadi tinggal menyesuaikan dengan kegiatannya saja. Jika kamu sering membawa banyak barang, sebaiknya pilih tas punggung atau tote bag. Untuk kegiatan yang lebih santai dan tidak membutuhkan banyak barang bawaan maka bisa memilih tas selempang.

Itulah cara memilih tas agar kamu tampak lebih fashionable dan proporsional. Apakah tas favorit kamu sudah sesuai dengan bentuk tubuhmu, Beauties?

---

[Gambas:Youtube]


Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id