sign up SIGN UP

7 Kiat Merawat Tas Branded Agar Awet dan Bisa Dijual Kembali dengan Harga yang Menguntungkan

Octaviani | Selasa, 05 Oct 2021 12:00 WIB
7 Kiat Merawat Tas Branded Agar Awet dan Bisa Dijual Kembali dengan Harga yang Menguntungkan
caption

Tak sedikit perempuan yang memilih untuk mengeluarkan budget untuk membeli barang branded termasuk tas. Hal ini bukan tanpa alasan, membeli tas branded juga bisa menjadi investasi lho. Mengingat sebuah tas dengan desain klasik dari merek ternama bisa bertahan dan tetap menarik untuk dikenakan bertahun-tahun ke depan. Oleh karena itu, diperlukan perawatan yang baik agar tas branded mu tetap terjaga kualitasnya dan memiliki nilai jual yang tinggi. 

Berikut Beautynesia rangkum beberapa tipsnya untuk merawat koleksi tas branded.

Simpan di Suhu Udara Normal

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Tas BrandedMerawat tas branded/ Foto: livingly.com/IMAXtree

Suhu udara sangat berpengaruh pada material tas, sebaiknya simpan tas ditempat yang memiliki suhu udara normal atau sejuk. Sebab, tempat yang cenderung panas akan membuat kulit pada tas mudah lembab dan menyebabkan berjamur.

 

Gunakan Dustbag atau Pembungkus Tas

Tas HermèsTas Hermès/ Foto: SACLAB

Agar terhindar dari noda dan debu pada tempat penyimpanan tas, sebaiknya tas disimpan dalam dustbag terlebih dahulu. Jadi sebaiknya jangan buang dustbag ya, terlebih untuk tas branded, karena kelengkapan dustbag juga mempengaruhi jika kamu ingin menjualnya.

Berikan Puffer atau Isi Tas

Pada tas yang tidak memiliki model shapping yang kokoh ada baiknya kamu isi dengan puffer bag jika sudah digunakan dan disimpan kembali. Hal ini sangat berpengaruh untuk keaslian bentuk tas lho, Beauties.

Hindari Membersihkan dengan Tisu Basah

Walaupun terlihat bersih, namun kandungan dalam tisu basah kurang bersahabat untuk kulit tas branded. Kandungan alkohol di dalamnya dapat membuat warna tas menjadi pudar. Sebaiknya gunakan kain katun kering untuk mengelapnya. Selain itu hindari menggosok pada saat membersihkannya, kamu cukup menepuk secara perlahan.

Jangan Menumpuk Tas

HermèsHermès/ Foto: Courtesy of Christie's

Simpan dan susun tas dalam lemari dan jangan menumpuk koleksi tas branded kamu. Atau bisa juga kamu menaruhnya ke dalam kotak khusus tas masing-masing.

Bersihkan Bagian Metal

Hermès Buffalo Skipper LeatherHermès Buffalo Skipper Leather/ Foto: 1stdibs

Seiring berjalannya waktu, material metal ‎pada resleting atau pengunci tas akan terlihat kusam. Hal ini tentu akan mempengaruhi tampilan dan nilai sebuah tas. Untuk menghindarinya, bersihkan bagian metal dengan kain lembut dan cairan pembersih perhiasan dapat menjadi cara yang banyak direkomendasikan.

Jika ada kerusakan pada tas branded mu, jangan coba-coba betulkan sendiri ya, Beauties. Bawalah kepada jasa profesional. Semoga bermanfaat ya.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id