sign up SIGN UP

FASHION

Kembalikan Kelembapan Rambut dengan 6 Minyak Rambut Berikut

Henny Alifah | Jumat, 11 Sep 2020 15:45 WIB
Kembalikan Kelembapan Rambut dengan 6 Minyak Rambut Berikut
caption

Rambut bercabang, kusut, rapuh, kasar, dan rusak, semuanya bisa berasal dari hal yang sama yaitu rambut kering. Rambut menjadi kering ketika kelembapan rambut berkurang.

Kelembapan rambut bisa berkurang jika terkena polusi, kotoran, hingga cuaca panas. Demikian pula jika terlalu sering memakai hair dryer, catokan, dan pengeriting. Pewarna rambut juga biasanya menyerap minyak rambut sehingga membuat rambut kering.

Untuk mengembalikan kelembapan rambut, enam produk minyak rambut berikut ini bisa jadi solusinya.

1. Moroccanoil Treatment

gunakan Moroccanoil Treatment untuk mengembalikan kelembapan rambut
Moroccanoil Treatment/ Foto: Instagram.com/moroccanoil

Kamu bisa mendapatkan kebaikan minyak argan dalam produk asal negara Inggris ini. Minyak argan disebut sebagai emas cair di negara asalnya, Maroko.

Gunakan sebelum mengeringkan rambut, setelah menata rambut jika perlu kelembutan ekstra, dan setiap pagi untuk merapikan 'rambut singa' saat bangun tidur. Sisir rambutmu untuk memastikan produknya tersebar merata sebelum menggunakan pengering. Selain hasilnya yang memuaskan, kamu mungkin juga akan suka dengan aromanya yang khas, hangat dan pedas.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk menjaga kelembapan rambut dengan mengaplikasannya pada malam hari, biarkan meresap semalaman lalu bilas di pagi hari. Produk ini kaya akan asam lemak dan vitamin E, dapat membantu mengubah rambut kering, kasar, dan sulit diatur menjadi lebih lembut, berkilau, dan mudah diatur, sekaligus mengurai rambut kusut.

Kisaran harga: Rp 510.000,-

2. The Ordinary 100% Cold-Pressed Virgin Marula Oil

gunakan The Ordinary 100% Cold-Pressed Virgin Marula Oil untuk mengembalikan kelembapan rambut
The Ordinary 100% Cold-Pressed Virgin Marula Oil dkk/ Foto: Instagram.com/deciem

Kalau kamu tidak suka aroma pedas dari minyak seperti argan, minyak marula bisa jadi alternatif. Marula oil yang penuh nutrisi dari Afrika kaya akan vitamin C, sangat bagus untuk semua jenis rambut. Produk ini akan berguna saat liburan, karena bisa melindungi rambut dari kekeringan di bawah sinar matahari sekaligus menambah kilau. 

Selain minyak marula, The Ordinary juga merilis seri minyak tumbuhan lain seperti rose hip seed oil dan moroccan argan oil.

Kisaran harga: Rp 180.000,-

3. Ree Derma Hot Oil

gunakan Ree Derma Hot Oil untuk mengembalikan kelembapan rambut
Ree Derma Hot Oil/ Foto: Instagram.com/ree.derma

Dari brand lokal, minyak rambut keluaran Ree Derma ini terbuat dari minyak kelapa yang juga mengandung vitamin A, C, K dan B6. Produk ini dapat meregenerasi sel rusak serta memproteksi rambut dan dikenal luas ampuh menumbuhkan anak rambut. Terdapat sensasi panas ketika diaplikasikan, produk ini 100% natural, organik, vegan, dan cruelty free. Pakailah selama 1-8 jam sebelum keramas.

Kisaran harga: Rp 100.000,- 

4. Utama Spice Hair Oil Lavender

gunakan Utama Spice Hair Oil untuk mengembalikan kelembapan rambut
Utama Spice Hair Oil/ Foto: Instagram.com/utamaspice

Utama Spice memiliki beberapa varian hair oil, salah satunya Lavender. Produk minyak rambut dari brand lokal ini terbuat dari virgin coconut oil dan diperkaya dengan berbagai minyak esensial. Minyak rambut ini kaya vitamin E, baik untuk menghidupkan kembali dan mengembalikan kecantikan alami rambut.

Kisaran harga: Rp 94.000,-

5. Tumbuh Lab Hair Oil Peppermint

gunakan Tumbuh Lab Hair Oil Peppermint untuk menjaga kelembapan rambut
Tumbuh Lab Hair Oil Peppermint/ Foto: Instagram.com/tumbuhlab

Di masa PSBB kamu mungkin tak bisa ke salon dan rambutmu yang kian panjang jadi mudah rontok. Minyak rambut dari Tumbuh Lab bisa jadi solusi yang tepat. Selain menjaga kelembapan rambut, yang kemudian membuat rambut jadi lebih halus berkilau, minyak rambut ini juga dikenal ampuh dalam mengatasi rambut rontok. Produk lokal ini memanfaatkan kebaikan coconut oil, castor oil, rosemary essential oil dan lavender essential oil untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut, termasuk ketombe. Sensasi dingin dari peppermint akan menyegarkan rambut.

Kisaran harga: Rp 115.000,-

6. The Bath Box Squalane + Beet

gunakan The Bath Box Squalane + Beet untuk menjaga kelembapan rambut
The Bath Box Squalane + Beet/ Foto: Thebathbox.co.id

Satu lagi minyak rambut untuk menjaga kelembapan rambut, yaitu produk dari brand lokal The Bath Box. Minyak rambut ini memiliki kandungan squalane dan beet extract yang kaya nutrisi untuk kesehatan akar sampai ujung rambut.

Kocok sebelum pakai, teteskan 2-4 tetes minyak ini pada telapak tangan, gosok antara kedua telapak tangan sampai hangat, kemudian usapkan ke batang rambut secara merata saat rambut setengah kering atau basah, hindari pemakaian di kulit kepala.

Kisaran harga: Rp 92.000,-

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id