sign up SIGN UP

FASHION

Kesalahan Fashion yang Bikin Tubuh Terlihat Pendek

Liana Dewi | Rabu, 23 Jun 2021 17:30 WIB
Kesalahan Fashion yang Bikin Tubuh Terlihat Pendek
caption
Jakarta -

Salah memilih pakaian bisa membuat tubuhmu terlihat lebih pendek dari aslinya. Perlu kamu ingat, Beautynesian, memiliki tubuh mungil bukanlah sebuah kesalahan. Kamu tidak perlu minder apalagi insecure dengan keadaanmu. Kamu hanya perlu memilih fashion item yang tepat untukmu.

Oleh karena itu, di sini Beautynesia akan memberikan beberapa tips supaya tubuhmu terlihat lebih tinggi dan penampilanmu jadi lebih maksimal. Karena sudah saatnya bagi kamu untuk mengucapkan selamat tinggal pada kesalahan-kesalahan memilih outfit yang sering terjadi ini. Nah, untuk tahu lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ya!

Jangan Padukan Atasan dan Bawahan Longgar

Oversize
Atasan dan Bawahan Longgar/instagram.com/badest.outfit

Aturan pertama yang perlu kamu ingat adalah jangan padukan atasan longgar dan bawahan longgar. Atasan dan bawahan longgar akan menambah volume tubuhmu sehingga kamu terlihat lebih pendek. Meski saat ini loose outfit kembali jadi tren, tapi kamu tetap harus memperhatikan penggunaannya. Jika kamu memilih atasan longgar, gunakanlah bawahan yang fit di badan kamu. Begitu juga sebaliknya.

Beralih ke Pakaian Bergaris Vertikal

Outfit Bergaris Besar dan Horizontal
Outfit Bergaris Besar dan Horizontal/pinterest.com/Mercari

Outfit bergaris sepertinya tidak lekang oleh waktu ya. Kamu tidak pernah menjadi outdated karena menggunakan baju bergaris.

Namun sayangnya, menggunakan baju bergaris horizontal bisa memberi ilusi yang membuat tubuh tampak terlihat lebih lebar. Garis-garis yang besar pun menambah ilusi tubuh jadi lebih pendek.

Alih-alih menggunakan outfit bergaris horizontal, kamu bisa memilih outfit bergaris vertikal supaya tubuhmu terlihat lebih tinggi. Untuk yang bertubuh mungil, pilihlah motif garis yang relatif kecil agar kamu tidak terlihat lebih kecil dari aslinya.

Hindari Motif yang Terlalu Ramai

Terlalu Banyak Pola
Terlalu Banyak Pola/instagram.com/threadspfhabit

Prinsip dasarnya mirip dengan motif garis yang besar. Saat menggunakan atasan dan bawahan yang bermotif, tubuhmu jadi terlihat semakin penuh sehingga memberi kesan bahwa tubuhmu lebih pendek dari ukuran sebenarnya.

Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan penggunaan outfit bermotif. Jika ingin terlihat lebih tinggi, gunakanlah motif yang kecil-kecil dan tidak terlalu ramai. Selain itu, cukup gunakan satu item saja yang bermotif, misalnya atasan saja atau bawahan saja.

Hati-Hati dengan Ankle Strap Shoes

Ankle Strap Shoes
Ankle Strap Shoes/pinterest.com/Zalando Polska

Ankle strap shoes merupakan salah satu fashion item yang banyak digemari. Karena ankle strap membuat penampilanmu jadi terlihat feminin dan manis.

Namun kamu perlu memperhatikan penggunaan fashion item ini jika tubuhmu mungil. Strap di alas kakimu ini akan "memakan tempat" sehingga kakimu terlihat lebih pendek. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan celana atau rok pendek agar area kaki terkesan lebih panjang.

Berhenti Menggunakan Tas Besar

Tas yang Terlalu Besar
Tas yang Terlalu Besar/unsplash.com/David Pisnoy

Membawa tas besar memang memudahkan kamu untuk membawa semua keperluan sekaligus. Namun sadar atau tidak, tas besar menjadikan tubuhmu terlihat lebih kecil.

Jadi, lebih baik gunakan tas kecil seperti clutch atau tas gendong dengan ukuran yang tidak terlalu besar supaya penampilanmu terlihat lebih proporsional.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id