sign up SIGN UP

FASHION

Ketahui 6 Perbedaan Fashion Amerika dan Prancis Lewat Serial Emily in Paris

Intan Dwi | Jumat, 13 Nov 2020 11:45 WIB
Ketahui 6 Perbedaan Fashion Amerika dan Prancis Lewat Serial Emily in Paris
caption
Jakarta -

Emily in Paris menjadi salah satu series original Netflix tersukses untuk saat ini, serial rom-com ini menjadi pemcicaraan banyak orang. Karena mereka enggak hanya menampilkan alur cerita dan tempat yang menarik. Tapi juga menampilkan fashion yang dikenakan oleh para pemainnya berhasil menarik perhatian pemirsa.

Emily sendiri wanita Amerika yang mencari pekerjaan di Paris dan dia juga memiliki selera fashion yang baik.

Rupanya, Patricia Field seorang penata gaya ikonik dari acara Sex in the City, bertanggung jawab untuk mendandani karakter favorit pemirsa dalam serial ini. Dari serial ini kalian juga akan melihat perbedaan fashion Amerika dan Prancis. Seperti apa ya perbedaan fashion Amerika dan Prancis?

Menghadiri Acara 

Ketika menghadiri acara wanita Amerika terlihat lebih suka mengenakan pakaian mengkilap dan aksesoris. Sementara wanita Prancis akan lebih mengandalkan LBD klasik
Menghadiri Acara/netflix.com

Ketika menghadiri acara pembukaan galeri atau acara kasual, wanita Amerika terlihat lebih suka tampil menonjol dengan pakaian yang mengkilap, aksesoris dan lapisan tambahan. Sementara wanita Prancis akan lebih mengandalkan LBD klasik untuk dikenakannya sepanjang acara malam.

Tapi jangan salah mengira kalau mereka akan tampil biasa-biasa aja meskipun dengan pakaian yang simple. Lihat saja Camille, dia mengenakan LBD berbalut kulit yang dipadukan dengan lipstik yang mencolok sehingga akan menjadi pakaian yang berkesan.

Saat Bekerja

Emily memilih menggunakan blazer hitam dengan panel pink dan heels emas yang mengesankan dan Camille berdandan dengan mengenakan dress silver yang simple tapi tampilannya elegan.
Saat Bekerja/netflix.com

Dalam series ini Emily menjadi wanita yang ekspresif dalam hal berdandan untuk pergi bekerja. Dia suka mewarnai dan selalu menemukan cara untuk menggabungkan kepribadiannya ke dalam outfit yang akan dikenakan.

Salah satu scene, saat Emily bertemu klien di galeri Camille, dia memilih menggunakan blazer hitam dengan panel pink dan heels emas yang mengesankan. Di sisi lain, Camille berdandan dengan mengenakan dress silver yang simple tapi tampilannya elegan.

Makan Siang

orang Prancis seperti memiliki kecintaan pada warna netral, terlihat Camille. Sedangkan Emily, memilih mengenakan outfit dengan warna-warna cerah yang mencolok
Makan Siang/instagram.com/emilyinparis

Rok dan dress selalu menjadi kombinasi andalan yang tepat untuk makan siang santai bersama teman-teman. Tapi dalam series ini, Emily dan Camille memiliki selera fashion yang sangat berbeda saat pergi makan siang.

Jika kamu perhatikan, orang Prancis seperti memiliki kecintaan pada warna netral, terlihat Camille mengenakan dress kotak-kotak dengan puff sleeve polkadot transparan.

Sedangkan Emily, memilih mengenakan outfit dengan warna-warna cerah yang mencolok. Terlihat Emily mengenakan coat berwarna hijau cerah, floral scarf dan tartan skirt.

Coffe Run

Emily memilih mengenakan coat berwarna pink cerah dan Camille memilih dark boxy blazer dan fitted pants.
Coffe Run/imdb.com

Kalau yang satu ini saat pertama kalinya Emily dan Camille bertemu, mereka menikmati kopi sambil berjalan santai menikmati indahnya kota Paris. Emily memilih mengenakan coat berwarna pink cerah dan untuk dalamnya Ia mengenakan baju warna-warni.

Kalian yang sudah nonton series ini pasti bisa mengetahui banyak warna cerah dan motif berani yang khas dengan pakaian Amerika Emily. Sementara itu, Camille memilih dark boxy blazer dan fitted pants. Satu hal yang pasti dari Camille, memiliki gaya Prancis yang selalu memainkan gaya klasik.

Liburan

wanita Prancis tetap tampil klasik dengan kombinasi denim-on-denim yang dikenakan Camille. . Sedangkan, Emily memilih beanie pink yang lucu dan sweater warna-warni yang nyaman.
Liburan/netflix.com

Saat liburan pasti kita memiliki pilihan gaya sendiri, yaitu pakaian santai tapi tetap terlihat trendi. Tapi seperti yang sudah-sudah, para wanita Prancis tetap tampil klasik dengan kombinasi denim-on-denim yang dikenakan Camille.

Sedangkan, Emily memilih beanie pink yang lucu dan sweater warna-warni yang nyaman. Gaya Emily ini jelas lebih condong ke arah kecintaan orang Amerika pada pakaian  streetwear yang nyaman.

Berkencan

Camille memilih cropped boxy blazer dan Emily lebih memilih red gingham coat dan printed dress
Berkencan/netflix.com

Bagi yang sudah menyaksikan ‘Emily in Paris’ pasti ingat dong dengan scene double date dari Camille, Gabriel, Emily dan Thomas.

Kalau diperhatikan pakaian yang dikenakan oleh mereka, Camille memilih cropped boxy blazer. Fashion ini menunjukkan imej gadis Prancis yang mengenakan pakaian disesuaikan dengan baik dengan gaya klasiknya.

Kalau melihat Emily, dia lebih memilih red gingham coat dan printed dress untuk mempercantik suasana dan melambangkan acara romantis.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id