sign up SIGN UP

FASHION

No More Panic, Menghilangkan Noda Make-up Pada Baju Ternyata Semudah Ini Caranya

Devi Nindy | Selasa, 17 Jan 2017 09:00 WIB
No More Panic, Menghilangkan Noda Make-up Pada Baju Ternyata Semudah Ini Caranya
caption
We do love make-up! Tapi, yang bikin sebel adalah ketika produk make-up yang kita gunakan ternyata membuat noda yang susah dihilangkan. Apalagi, jika sudah terlanjur mengenakan pakaian kesayangan yang matching dengan acara yang ingin kita datangi. Kamu nggak perlu panik, karena cara-cara berikut dapat menyelesaikan masalahmu dengan singkat. Scroll down!
Noda Foundation di Kerah Baju

Foto: https://cleaningdiy.net/


Solusi
Noda pada kemeja putih biasanya susah untuk dihilangkan. Tapi ternyata, mudah sekali menghilangkannya jika kamu memahami jenis dan kandungan make-up yang kamu gunakan. Jika menghilangkan noda oil based make-up seperti produk kosmetik berbentuk stik atau krim, kamu bisa membersihkannya menggunakan deterjen cair. Namun jika noda baju ditimbulkan oleh oil-free make-up, kamu cukup menggunakan shaving cream dan oleskan pada bagian baju yang terkena noda.

 


Cat Kuku pada Jeans



Foto: https://www.wikihow.com/Remove-a-Stain-from-a-Pair-of-Jeans


Solusi
Kita kerap kali menghilangkan cat kuku dengan kapas yang dibasahi aseton. Akan tetapi, jika cat kuku menempel pada denim-mu, sebaiknya gunakan kain lap yang telah dibasahi aseton, instead mengguyur bagian jeans-mu langsung yang ternoda.  Untuk menghilangkan cat kuku secara optimal, gosok bagian baju yang terkena noda dengan gerakan melawan arah serat kain.

 


Bedak Tabur Terjatuh pada Baju



Foto: https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/


Solusi
Cara sederhana dengan menepuk-tepuk bagian pakaian yang terkena bedak tabur hingga sisa bedak habis merupakan cara yang biasa kamu lakukan. Sayangnya, sisa bedak tabur tersebut pasti akan membuat warna pakaianmu jadi keputihan. Jangan langsung membasahi area tersebut dengan air ya, karena sisa bedak yang menempel pada pakaian malah menjadi larut dan melebar kemana-mana. Instead, oleskan bagian yang terkena noda bedak tabur tersebut dengan stain remover wipe atau tisu pembersih make-up.

 


Lipstik Meleleh di Tas



Foto: https://scbeautyhigh.files.wordpress.com


Solusi
Lipstik yang memiliki bahan dasar wax tentunya akan sangat rawan untuk meleleh jika tas kamu dapat menyerap panas dari luar. Hal ini akan membuat tas kamu menjadi kotor dan noda akan susah untuk hilang. Nggak perlu khawatir, semprot bagian yang terkena noda lipstik dengan hairspray. Lalu, diamkan selama beberapa menit, kemudian tepuk-tepuk untuk menghilangkan sisa lipstik menggunakan kain lembap.

 


Noda Maskara di Sarung Bantal



Foto: https://blog.mollymaid.com

Solusi
Sisa make-up yang belum terhapus saat kita tertidur juga dapat meninggalkan noda pada sarung bantalmu. Oleh karenanya, hilangkan noda pada sarung bantal dengan mengoleskan sabun cuci piring atau produk stain removal tepat di atas noda maskara. Diamkan sebentar supaya maskara dapat larut bersama sabun, kemudian kucek dan bilas hingga bersih.

 


Tetesan Face Oil pada Blus



Foto: https://pad2.whstatic.com/images/thumb/c/c9/Remove-Oil-Based-Stains-from-Fabrics-Step-1-Version-3


Solusi
Sebelum menggunakan sabun, sebaiknya gunakan tepung maizena untuk mengangkat kandungan minyak. Taburkan tempat yang terkena noda dengan tepung maizena dan diamkan 10-15 menit agar minyak dapat terserap oleh tepung. Bersihkan kembali sisa noda dengan mencucinya menggunakan sabun cuci piring cair.

 


Bekas Deodoran di Pakaian Gelap



Foto: https://www.infoniac.ru/


Solusi
Tahukah kamu, busa gantungan pakaian ternyata memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda pada make-up. Salah satunya, juga dapat menghilangkan noda deodorant yang susah dihilangkan. Gosokkan busa hanger pada noda deodorant sampai residu benar-benar menghilang. Setelah itu, cuci seperti biasa. It really works!
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id