sign up SIGN UP

FASHION

Trik Memilih Outfit Yang Tepat Agar Tampilan Tubuh Kurus Tampak Proposional dan Berisi

Dian Putri | Jumat, 07 Apr 2017 01:00 WIB
Trik Memilih Outfit Yang Tepat Agar Tampilan Tubuh Kurus Tampak Proposional dan Berisi
caption
Perempuan bertubuh kurus ternyata juag sering kebingungan untuk memilih baju yang tepat agar stylish. Apa kamu salah satunya yang memiliki problem tersebut? This is your ultimate fashion hacks untuk membuat tubuhmu proposional dan tampak berisi.

Horizontal Stripes


Baju dengan motif garis-garis horizontal dapat membuat tubuh kurus kamu lebih berisi dan berlekuk. Buat pemilik tubuh kurus sebaiknya menghindari garis vertikal karena akan membuatmu terlihat lebih kurus. Selain itu, jika kamu ingin membuat badanmu terlihat lebih berisi, sebaiknya kamu menghindari warna hitam karena warna tersebut dapat membuatmu terlihat lebih kurus.


Foto: https://www.fashionlady.in/the-skinny-girls-guide-to-looking-voluptuous/33715

Celana Panjang


Celana panjang merupakan salah satu jenis celana yang wajib dimiliki setiap perempuan bertubuh kurus. Model celana ini dapat memberikan siluet yang akan memperlihatkan bentuk tubuhmu yang bagus. Kamu bisa menggunakan panjang boot-cut atau flared pants untuk memberikan dimensi yang berbeda pada penampilanmu. Celana dengan jenis seperti flared pants akan lebih bersahabat untuk kamu yang memiliki tubuh kurus dibandingkan dengan skinny jeans maupun legging.


Foto: https://www.gorgeautiful.com/fashion-tips-and-style-if-you-are-a-skinny-girl-part-2/

Warna Cerah dan Pastel


Selain jenis baju, warna baju juga berperan penting lho dalam memaksimalkan penampilanmu. Buat perempuan bertubuh kurus, sebaiknya kamu menggunakan warna cerah atau warna pastel. Warna-warna tersebut dapat memberikan volume pada tubuhmu dan bisa membuatmu tampil lebih stylish. Pakaian-pakaian monokrom sebaiknya dihindari karena dapat membuatmu terlihat lebih kurus. 
Foto: https://youresopretty.com/cute-spring-pastel-outfits/

Ikat Pinggang


Selain pakaian, ada baiknya juga jika kamu menambahkan aksesoris. Salah satu yang bakal cocok banget untuk kamu gunakan adalah ikat pinggang. Kamu bisa menggunakannya dengan menumpuk ikat pinggang tersebut pada bajumu. Dengan begitu, pinggang kamu akan terlihat lebih berbentuk.

Jika pinggangmu tidak terlalu terlihat, kamu bisa memilih ikat pinggang dengan ukuran yang agak besar dengan warna yang cerah. Namun jika kamu memiliki pinggang kecil, kamu bisa menggunakan ikat pinggang dengan ukuran standard. Pasti kamu akan tampil lebih gaya!


Foto: https://www.sofeminine.co.uk/fashion-trends/what-to-wear-if-you-re-skinny-s563557.html

Flat Shoes


Flat shoes merupakan jenis sepatu yang paling cocok untuk digunakan perempuan bertubuh kurus. Selain itu, sepatu ini nyaman untuk digunakan saat beraktivitas sehari-hari. Kamu bisa memilih berbagai jenis flat shoes dan warna yang bisa kamu padu padankan dengan warna pakaianmu. Jika sedang ingin menggunakan sepatu heels, ada baiknya kamu memilih high heels yang tidak terlalu tinggi agar lebih sesuai dengan badanmu.


Foto: https://www.fashionlady.in/how-to-wear-flats-ways-go-fantastically-flat/59794


Itu dia lima trik untuk perempuan bertubuh kurus. Ternyata ada beberapa hal yang bisa membuat penampilanmu semakin maksimal dan ada juga beberapa hal yang perlu kamu hindari ya. Namun kamu tidak perlu khawatir, apapun jenis badanmu pasti ada saja yang harus dihindari dan harus diperhatikan. Tapi setelah mengetahuinya, kamu pasti akan mudah dalam tampil gaya sesuai dengan jenis badanmu!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id