sign up SIGN UP

FASHION

Nutrisi Rambut yang Kering dengan 4 Bahan Alami Berikut

Meydiana Adinda | Minggu, 21 Feb 2021 17:45 WIB
Nutrisi Rambut yang Kering dengan 4 Bahan Alami Berikut
Foto: Rambut yang ternutrisi dengan baik/Freepik.com

Rambut kering dapat diakibatkan oleh banyak hal, misalnya karena rambut yang kurang nutrisi, terlalu sering keramas, terlalu sering menggunakan pengering rambut, dan lain-lain. Rambut yang kering juga seringkali disertai dengan berbagai masalah lainnya, seperti rambut kusam, bercabang, dan mudah patah.

Karena itu, penting bagi kita untuk senantiasa menjaga kelembapan pada rambut, Ladies. Selain menggunakan produk perawatan rambut, kita juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menutrisi rambut. Jika kamu ingin menggunakan bahan alami untuk atasi rambut kering, simak artikel berikut, ya.

1. Minyak Zaitun

Bahan alami untuk nutrisi rambut kering
Minyak Zaitun/pinterest.com/stylecraze

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi tubuh, termasuk bagi rambut. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut secara rutin, akan menambah nutrisi dan melembapkan rambut kembali.

Untuk cara pemakaian, Ladies bisa gunakan minyak zaitun dengan campuran bahan lain seperti alpukat dan madu untuk dijadikan masker rambut. Jika ingin simpel, Ladies bisa oleskan minyak zaitun ke rambut secara merata satu jam sebelum keramas.

2. Lidah Buaya

Bahan alami untuk nutrisi rambut kering
Lidah Buaya/pinterest.com/cocinavital

Selanjutnya adalah lidah buaya. Selain bagus untuk mengatasi rambut rontok, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat lain bagi rambut, termasuk untuk melembapkan rambut yang kering.

Sebelum menggunakan lidah buaya, pastikan Ladies mengupas kulitnya terlebih dahulu. Setelahnya, ambil isian lidah buaya yang berbentuk gel, kemudian oleskan pada rambut secara merata. Diamkan selama satu jam, lalu keramaslah seperti biasa.

3. Minyak Kelapa

Bahan alami untuk nutrisi rambut kering
Minyak Kelapa/freepik.com

Minyak kelapa juga memiliki peran yang bagus bagi rambut kering. Selain dapat melembapkan, minyak kelapa mampu membantu memperbaiki rambut rusak serta menguatkan rambut yang rapuh.

Ladies bisa menggunakan minyak kelapa 15-30 menit sebelum keramas. Jika ingin menjadikan kondisioner, campurkan 2-3 tetes minyak kelapa pada kondisioner.

4. Yogurt

Bahan alami untuk nutrisi rambut kering
Yoghurt/pinterest.com/yvoneo'brien

Yang terakhir adalah yoghurt. Bukan hanya baik dikonsumsi, yogurt yang kaya akan asam laktat juga dapat membantu melembapkan dan menghilangkan kotoran pada rambut.

Untuk cara pemakaiannya, Ladies bisa oleskan yoghurt secara merata ke seluruh rambut dan kulit kepala. Setelahnya diamkan 15-30 menit lalu lanjutkan dengan keramas.

Jadi, itulah 4 bahan alami yang mudah didapatkan serta dapat membantu masalah rambut kering. Tidak sulit, bukan? Semoga bermanfaat ya, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id