sign up SIGN UP

Para Selebriti Ini Memilih Mengenakan Busana Serba Hitam di Met Gala 2021! Tetap Stylish dan Elegan, Siapa Saja?

ira syafira | Selasa, 14 Sep 2021 22:00 WIB
Para Selebriti Ini Memilih Mengenakan Busana Serba Hitam di Met Gala 2021! Tetap Stylish dan Elegan, Siapa Saja?
caption

Acara tahunan Met Gala kembali diadakan pada 13 September 2021. Sebelumnya, acara ini sempat ditunda di tahun 2020 karena pandemi Covid-19. Met Gala 2021 ini mengangkat tema "In America: a Lexicon of Fashion", ditujukan untuk menghormati para desainer legendaris Amerika yang berpengaruh sepanjang sejarah mode.

Met Gala sendiri sering disebut "Fashion's biggest night out", karena para selebriti yang hadir akan mengenakan pakaian yang unik sesuai tema yang ditentukan tiap tahunnya. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang berkreasi dengan busananya hingga melahirkan sebuah desain busana yang berbeda. 

Biasanya, busana para selebriti akan didominasi tone warna lembut atau menyala dengan detail manik yang memberikan tampilan manis dan elegan. Tapi, ada juga beberapa selebriti yang memilih tampil dengan pakaian serba hitam. Penampilan ini menghadirkan sebuah look yang bisa dinilai classy sekaligus elegan, berikut di antaranya!

1. Erykah Badu

Erykah Badu/Foto: instagram.com/@_metgala2021
Erykah Badu/Foto: instagram.com/@_metgala2021

Penyanyi asal Texas, Erykah Badu, menghadiri acara Met Gala dengan menggaet Thom Browne sebagai desainer busana yang ia kenakan. Dalam busana yang ia buat untuk Badu, Browne memadukan coat panjang hitam berbahan satin dengan suspender skirt beraksen kerut di pinggirannya. Selain itu, Browne juga menambahkan silk duchess satin down stole dengan detail kancing satin putih mengelilinginya. Tidak lupa aksesori berupa topi dan tas berbentuk anjing yang ia bawa, memberi nuansa artsy tersendiri.

2. Olivia Rodrigo

Olivia Rodrigo/Foto: instagram.com/@_metgala2021
Olivia Rodrigo/Foto: instagram.com/@_metgala2021

Setelah kemenangannya di MTV Video Music Awards, sekarang saatnya Olivia melakukan debut di red carpet Met Gala. Ia tampil dengan gaya edgy dibalut jumpsuit transparan dari Saint Laurent.  Olivia menganggap gaun yang dibuat oleh Saint Laurent untuknya sangat cocok dengan kepribadiannya yang menyukai gaya rock namun tetap feminin.

3. Maisie William

Maisie William/Foto: instagram.com/@_metgala2021
Maisie William/Foto: instagram.com/@_metgala2021

Hampir tidak dikenali, Maisie William tampil stunning di acara Met Gala dengan gaun yang di desain oleh sang kekasih, Reuben Selby. Maisie menyebut gaun yang ia kenakan terinspirasi dari film The Matrix yang menggabungkan gothic dengan sustainable all-black look. Gaun hitam yang dikenakan Maisie memang terlihat classy, dengan desain asymmetric di bagian pinggulnya dan bagian belakang diberikan aksen kain yang panjang menjuntai. 

4. Rihanna

Rihanna/Foto: instagram.com/@_metgala2021
Rihanna/Foto: instagram.com/@_metgala2021

Sempat hiatus lama, Rihanna kembali muncul di hadapan publik dalam acara Met Gala bersama A$AP Rocky. Dengan ciri khas seorang Rihanna, ia tampil menggunakan overcoat hitam beraksen ruffles bervolume dari  koleksi Balenciaga haute couture. Selain itu, ia juga melengkapi penampilannya dengan aksesori seperti headpiece dan kalung layering dari koleksi Maria Tash.

5. Kaia Gerber

Kaia Gerber/Foto: instagram.com/@_metgala2021
Kaia Gerber/Foto: instagram.com/@_metgala2021

Pertama kali menghadiri acara Met Gala, Kaia Gerber mengenakan gaun spesial yang terinspirasi dari model Bianca Jagger di Met Gala 1981. Oscar de la Renta membantu untuk recreate gaun yang akan ia kenakan. Gaun tersebut memiliki model strapless dengan detail potongan floral di bagian atasnya. Tidak hanya mencontek gaun yang dikenakan Jagger, bahkan Gerber pun menata rambutnya sama persis dengan gaya sang aktris. 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id