sign up SIGN UP

FASHION

Praktis, 5 Cara Atasi Rambut Lepek Seharian

Ananda Mareva | Rabu, 20 Mar 2019 14:35 WIB
Praktis, 5 Cara Atasi Rambut Lepek Seharian
caption
Rambut lepek menjadi masalah serius bagi kaum hawa, rambut berminyak dan terlihat klimis sukses menggangu penampilan kalian. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah keramas, tetapi jika terlalu sering mencuci rambut akan membuat rambut kalian berminyak. Nah, berikut ini 5 tips mengatasi rambut lepek, dijamin bikin kalian tampil badai setiap hari.

Hand Sanitizer


Foto: Istimewa

Penyebab utama rambut lepek adalah Sebum atau minyak alami yang dihasilkan tubuh kita sendiri, gak cuma bisa dipakai untuk tangan Hand Sanitizer juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut lepek loh. Dikarenakan Hand Sanitizer mengandung fragrance yang membuat rambut kalian wangi dan kandungan alkoholnya dapat mematikan bakteri sekaligus membuang kelebihan minyak di kulit kepala.

Tuangkan Hand Sanitizer ketangan lalu balurkan ke akar rambut pijat perlahan hingga kering. Perlu dicatat ya cara ini tidak dianjurkan bagi kalian yang mempunyai kulit kepala sensitif


Kertas Minyak


Foto: Istimewa

Gak cuma menyerap minyak pada wajah, kertas minyak juga dapat menyerap minyak pada kulit kepala kalian loh. Caranya, bagi rambut kalian menjadi beberapa bagian, lalu serap minyak menggunakan kertas minyak dengan cara menekan-nekannya. 


Bedak Bayi


Foto: Istimewa

Cara paling mudah mengusir minyak pada rambut adalah bedak bayi, dikarenakan bedak bayi dipercaya dapat menyerap minyak pada rambut dengan cepat. Kalian hanya perlu menaburkan bedak secukupnya pada telapak tangan, lalu belah rambut pada bagian yang sangat berminyak, taburkan dan lakukan gerakan memijat seperti sedang menggunakan shampo dan selesai minyak rambut hilang.



Dry Shampoo


Foto: Istimewa

Dry Shampoo menjadi pilihan jika rambut kalian lepek tetapi tidak sempat mencuci rambut. Tidak perlu membasahi rambut dan langsung dapat digunakan menjadi nilai tambah bagi pencinta dry shampoo.

Kalian dapat menyemprotkan dry shampoo hanya di bagian yang berminyak saja, lalu tunggu 1 menit sebelum melakukan hair styling supaya ia menyerap minyak dengan maksimal dulu. Jika sudah, pijat serta tepuk-tepuk agar bubuk sampo kering tersebut tidak mengumpul.


Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut


Foto: Istimewa

Mencuci rambut menjadi hal penting untuk mencegah rambut lepek, namun jika dilakukan terlalu sering dapat memicu produksi minyak berlebih di kulit kepala. Cukup lakukan 3 kali seminggu dan lebih berhati-hati dalam memilih produk shampo yang akan kalian gunakan ya ladies.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id