sign up SIGN UP

FASHION

Psst! Ini Dia Rahasia Memakai Hair Clip Agar Terlihat Natural dan Nyaman Dipakai

Rumaysha Milhania | Selasa, 28 Aug 2018 13:30 WIB
Psst! Ini Dia Rahasia Memakai Hair Clip Agar Terlihat Natural dan Nyaman Dipakai
caption
Tampil cantik dengan rambut panjang dan bervolume pasti akan meningkatkan rasa percaya diri setiap wanita. Untuk mendapatkannya, kamu bisa melakukan langkah instan dengan menggunakan hair clip. Sayangnya, enggak semua perempuan tahu rahasia memasang hair clip yang benar agar terlihat natural dan nyaman dipakai. Yuk, intip tips dan rahasianya berikut ini!


Rapikan Rambut Terlebih Dahulu
 


Foto: https://www.wikihow.com/


Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk memastikan hair clip dapat terlihat natural dan menyatu alami dengan rambut adalah dengan merapikah rambut. Kamu dapat menyisirnya atau menyatoknya untuk membuat gelombang sesuai dengan jenis hair clip yang kamu gunakan. Selain itu, menggunakan jedai selama beberapa jam juga bisa kamu andalkan agar gelombang rambut terlihat lebih alami. Jika sudah, semprotkan hairspray agar bentuknya tahan lama.
 



Bagi Rambut Menjadi Dua Bagian
 


Foto: https://www.attraction2fashion.com/


Setelah itu, tariklah garis lurus sejajar dari ujung mata kebelakang untuk memisahkan rambut bagian atas dan bawah. Pada bagian itulah kamu akan memasang hair clip. Hair clip memang harus di pasang di tengah-tengah rambut agar terlihat menyatu dan natural dengan rambut aslinya.
 



Sasak Rambut Bagian Bawah
 


Foto: https://wishwishwish.net/


Jika sudah, bagian selanjutnya cukup penting untuk memastikan hair clip yang kamu gunakan tidak menyakitkan selama pemakaian. Kamu hanya perlu untuk menyasak bagian panggal atas rambut bagian bawah yang akan menjadi tempat klip terpasang. Sasak yang dilakukan tidak perlu rapi, cukup hingga merata semua bagiannya saja.
 



Pasang Hair Clip Dari Bagian Tengah
 


Foto: https://www.elle.com/


Agar hair clip terpasang dengan baik, mulailah untuk memasang clip pada bagian tengah baru kemudian yang pinggir. Hal ini penting untuk menghindari hasil rambut yang mengembung dan terkesan aneh, tidak natural.
 



Rapikan Dengan Tangan
 


Foto: https://www.ebhumanhair.com/


Terakhir, lepas jepitan pada rambut bagian atas dan rapikan rambut dengan menggunakan tangan. Tata rambut hingga rambut asli dan rambut dari hair clip menyatu dan terlihat tersambung satu sama lain. 

Tips :

        
  1. Pastikan kamu memilih hair clip dengan warna yang sama dengan rambut aslimu.
  2.     
  3. Buat rambut aslimu menjadi bergelombang atau lurus sama seperti hair clip yang akan kamu pakai.

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id