sign up SIGN UP

Rambut Diwarnai Butuh Perawatan Ekstra, Lho! Ini 6 Rekomendasi Hair Care untuk Rambut Berwarna

Nisrina Salsabila | Senin, 30 Aug 2021 08:30 WIB
Rambut Diwarnai Butuh Perawatan Ekstra, Lho! Ini 6 Rekomendasi Hair Care untuk Rambut Berwarna
caption

Mewarnai rambut akhir-akhir ini sedang menjadi tren di masa pandemi. Namun, pada beberapa kasus kondisi rambut setelah diwarnai bisa berubah menjadi lebih kering, mudah rapuh dan bercabang.

Oleh karena itu, merawat rambut diwarnai menggunakan produk dan cara yang tepat sangatlah penting. Ini demi menjaga warna rambut impianmu tetap indah serta meminimalisir potensi kerusakan akibat zat kimia dalam cat rambut.

Tak sebatas keramas saja, Inilah rekomendasi hair care untuk rambut berwarna yang akan menjadikan rambutmu sehat berkilau.

Sampo dan Kondisioner

Tips supaya warna rambutmu tidak cepat pudar adalah pilihlah sampo untuk rambut diwarnai yang formulanya tidak terlalu keras bagi pigmen warna rambutmu.

1. TRESemmé Color Radiance & Repair for Colored Hair

hair care untuk rambut diwarnai
Sampo dan kondisioner TRESemmé untuk rambut diwarnai/Foto: Instagram.com/tresemmeid

TRESemmé menyediakan sampo dan kondisioner untuk merawat rambut yang diwarnai dengan kandungan color radiance booster dan plant placenta extract. Formula ini dapat melindungi rambut dari kerusakan pasca pewarnaan dan menjaga warnanya tetap indah berkilau dan tahan lama.

Nah, jika kamu melewati proses bleaching saat mewarnai rambut, gunakanlah varian ungu TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair supaya rambutmu tidak mudah kusam.

2. L’Oreal Paris Color-Vive Protecting Shampoo/Conditioner

hair care untuk rambut diwarnai
L’Oreal Paris Color-Vive Protecting/Foto: Shopee.co.id/lorealindonesia

Dirancang khusus dengan teknologi perlindungan warna serta filter UVA/UVB, produk dari L’Oreal Paris ini sanggup melindungi rambut diwarnai hingga 7 minggu.

Kemudian, kandungannya juga diformulasikan dengan nutrisi konsentrat untuk menutrisi rambut dari akar hingga ujung dan menambah kilau warna rambutmu.

3. Pantene Dry Shampoo Pro-V Perfec+ On

hair care untuk rambut diwarnai
Pantene Dry Shampoo Pro-V Perfec+ On/Foto: Instagram.com/panteneid

Coba pertimbangkan gunakan dry shampoo jika tipe rambutmu gampang lepek. Sebab, keramas setiap hari malah berpotensi membuat warna rambut cepat pudar.

Tinggal semprotkan saja dry shampoo tanpa bilas dari Pantene ke pangkal rambut untuk menyerap minyak berlebih dan menjadikannya segar bervolume serasa habis keramas. Tenang, produknya tidak meninggalkan residu pemakaian berkat teknologi tapioca starch.

Treatment

Pada rambut diwarnai, perawatan rambut dengan keramas saja belum cukup, loh. Rambutmu masih butuh nutrisi dan kelembapan ekstra dengan menambahkan vitamin supaya rambutmu tidak kering.

1. Matrix Biolage ColorLast Protecting Masque 

hair care untuk rambut diwarnai
Makarizo Vitacaps Prismatic Shine & Color Reflect/Foto: Shopee.co.id/matrixindonesia

Ini adalah rekomendasi perawatan masker rambut yang bisa kamu pakai secara mingguan. Gunakan masker pada helai rambut, diamkan selama 10 menit lalu bilas.

Matrix Biolage ColorLast sanggup menjaga intensitas warna dan kilau rambut, terlihat seakan baru saja diwarnai. Selain itu, masker rambut yang bebas paraben dan silikon ini akan menutrisi rambutmu sehingga menjadikannya super lembut dan halus.

2. Makarizo Vitacaps Prismatic Shine & Color Reflect

hair care untuk rambut diwarnai
Makarizo Vitacaps Prismatic Shine & Color Reflect/Foto: Shopee.co.id/makarizo

Makarizo Vitacaps varian biru ini cocok digunakan pada rambut diwarnai ataupun rambut yang hitam berkilau.

Di dalamnya terkandung minyak kedelai, minyak madu, dan juga antioksidan dari ekstrak kiwi. Rambut berwarnamu pun terlihat lebih berkilau, halus, mudah diatur dengan warna yang tahan lama. Lalu, kemampuan UV Protector-nya mampu lindungi rambut dari paparan sinar matahari.

3. Natur Hair Recovery Serum Almond & Olive Oil

hair care untuk rambut diwarnai
Natur Hair Recovery Serum Almond & Olive Oil/Foto: Instagram.com/backtonatur

Untuk menutrisi rambut diwarnai yang cenderung mudah kering, kamu bisa mengaplikasikan hair serum Natur sehabis keramas. Kandungan olive oil berperan melindungi keratin rambut, sementara almond oil membuat rambut lebih lembut sekaligus memperbaiki kerusakan struktur rambut.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id