sign up SIGN UP

Aturan Wajib Bagi Idol K-Pop, Nggak Boleh Ganti Gaya Rambut?

Sierra Muktisari | Sabtu, 28 Aug 2021 21:00 WIB
Aturan Wajib Bagi Idol K-Pop, Nggak Boleh Ganti Gaya Rambut?
caption
Jakarta -

Idol K-Pop memiliki ketenaran yang nggak main-main, semuanya berkat kerja keras mereka, dukungan dari para fans, serta agensi yang profesional dalam menaungi artis-artis mereka. Namun, para idol K-Pop ini harus rela 'membayar' semuanya dengan berbagai aturan ketat yang wajib diikuti.

Selain dilarang pacaran, berikut ini deretan aturan ketat yang wajib hukumnya bagi sang idol!

Nggak Boleh Mengganti Gaya Rambut

Selain Dilarang Pacaran, Ini Aturan Ketat Idol K-Pop LainnyaSelain Dilarang Pacaran, Ini Aturan Ketat Idol K-Pop Lainnya/ Foto: koreaboo.com

Di setiap comeback, para idol K-Pop pastinya menampilkan berbagai konsep yang fresh dan berbeda. Beberapa anggota K-Pop group juga cenderung tampil dengan gaya ataupun warna rambut yang memukau. Namun, mereka hanya boleh mengganti gaya dan warna rambut sesuai arahan dari pihak agensi.

Mereka nggak boleh sembarangan mengganti warna dan model rambut tanpa seizin agensi.

Nggak Bisa Hangout Dengan Teman Lawan Jenis

Selain Dilarang Pacaran, Ini Aturan Ketat Idol K-Pop LainnyaSelain Dilarang Pacaran, Ini Aturan Ketat Idol K-Pop Lainnya/ Foto: soompi.com

Meskipun nggak semua agensi menjalankan aturan ini, namun aturan untuk nggak hangout atau bertemu dengan teman lawan jenis memang ada, Beauties. Jika ketahuan, maka mereka akan dipisahkan meskipun mereka berteman. Sedih banget, ya!

Menjalani Diet Ketat

Kang Seul-gi/Foto: instagram.com/converse_krKang Seul-gi/Foto: instagram.com/converse_kr/ Foto: detik

Sebelum resmi debut, para idol K-Pop ini menjalani hari sebagai trainee. Kala itu, mereka harus melakukan diet ketat bahkan ekstrim, baik untuk perempuan dan pria. Contohnya Seulgi Red Velvet yang mengungkapkan bahwa ia dulu menjalani diet ekstrim meskipun berat badannya kala itu nggak jauh berbeda dengan berat badannya sekarang.

Satu hari itu, ia hanya boleh minum susu kedelai. Ketika ia nggak bisa menahan rasa lapar, ia akan meminumnya dan mencoba bertahan.

Nggak Boleh Punya Side Jobs

Jessica Jung pemotretan untuk brand BLANC & ECLARE/Sumber/Instagram/jessica.syj.Jessica Jung pemotretan untuk brand BLANC & ECLARE/Sumber/Instagram/jessica.syj./ Foto: detik

Ketika seseorang memutuskan berkarir sebagai idol, maka ia harus mendedikasikan dirinya pada karir dan agensi. Sehingga mereka nggak boleh punya side jobs yang nggak berhubungan dengan dunia entertainment. Padahal, banyak grup K-Pop yang memiliki pendapatan rendah meskipun mereka sudah debut.

Contohnya, Jessica Jung mantan anggota Girls' Generation yang memiliki konflik dengan agensi karena Jessica memutuskan berbisnis dengan brand-nya, BLANC & ECLARE. Namun, agensi nggak mengizinkan dan Jessica harus memilih salah satu. Pada akhirnya, Jessica memilih fokus pada brand-nya.

Memiliki Karakteristik yang Diminta Agensi

Potret individual Woozi dalam majalah Potret individual Woozi dalam majalah "GOING"/ Foto: Riri Fitriana

Beberapa agensi sudah membuat konsep yang matang untuk para artisnya sebelum debut. Biasanya, setiap anggota dalam satu grup akan memiliki image atau ciri khas yang berbeda. Mulai dari image imut, seksi, girl crush, atau bahkan image yang 'dingin'.

Meskipun ada beberapa idol yang suka dengan karakteristik tersebut, ada juga yang kurang menyukainya karena bukan bagian dari kepribadian asli mereka.

Ternyata, menjadi idol K-Pop nggak semudah itu ya, Beauties. Namun, perjuangan mereka patut diapresiasi!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id