sign up SIGN UP

Style Tips ala Selebritis untuk Badan Curvy

Dimitrie Hardjo | Minggu, 27 Jun 2021 19:30 WIB
Style Tips ala Selebritis untuk Badan Curvy
caption
Jakarta -

Merasa kurang pede ketika berpakaian karena badan gemuk? Eits, saat ini badan curvy memiliki daya tarik sendiri lho, seperti para selebritis Hollywood yang berhasil tampak memukau dengan gaya berpakaiannya dengan badan plus-size. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi dan tingkatkan kepercayaan dirimu untuk mencoba hal - hal baru dalam mix-and-match pakaian. Berikut ini beberapa tips style yang bisa kamu praktikan agar gayamu semakin keren layaknya selebritis, Ladies!

1. Siluet yang menutupi bentuk tubuh

Layering untuk menutupi bentuk badan.
Layering untuk menutupi bentuk badan. Foto: pinterest.com/gettyimages.co.uk/

Ketika mix-and-match pakaian untuk tubuh curvy, permainan siluet untuk memanipulasi bentuk tubuh bisa dilakukan, salah satunya dengan layering. Warna outer dan celana yang matching dan mencolok dibandingkan warna atasan akan menutupi lekuk tubuh. Sebagai contoh, kamu mengenakan blazer dan celana berwarna pink dan t-shirt hitam, maka warna pink dari blazer dan celana tersebut akan membuat kamu terlihat lebih tinggi dan ramping.

2. Ukuran yang sesuai tubuh

Mengenakan pakaian yang sesuai ukuran badan.
Mengenakan pakaian yang sesuai ukuran badan. Foto: instagram.com/lizzobeeating/

Carilah pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuhmu, tidak terlalu ketat dan tidak oversized. Ketika pakaian terlalu ketat akan membuat kamu tersiksa, pakaian terlalu longgar juga akan memberikan volume lebih. Cobalah kenakan pakaian pas dan menunjukkan lekuk badan, terutama di bagian pinggang, namun tidak terlalu ketat.

3. Kenakan skinny jeans dibandingkan legging 

Menggunakan skinny jeans selain legging.
Menggunakan skinny jeans selain legging. Foto: instagram.com/melissamccarthy/

Legging bukanlah celana yang hanya dipakai begitu saja sebagai satu layer. Jika kamu ingin menggunakan celana yang menunjukkan bentuk kaki, beralihlah menggunakan skinny jeans atau jeggings.

4. Celana high-waist

Celana high waist.
Celana high waist. Foto: pinterest.com/jaymiranda/

Celana high-waist sangat baik digunakan untuk menutupi bentuk perut. Bagian yang sedikit lebih tinggi dan mengecil di area pinggang memberikan definisi berbeda ketika kamu mengenakannya. Selain itu, pastikan celana tersebut memiliki panjang hingga ke mata kaki untuk memberikan kesan kaki yang jenjang.

5. Sepatu tanpa straps

Gunakan sepatu tanpa ankle strap.
Gunakan sepatu tanpa ankle strap. Foto: pinterest.com/trendycurvy/

Selain celana high-waist, sepatu juga bisa membantu memberikan tampilan lebih ramping lho! Pilihlah sepatu model pump dengan ujung yang runcing agar kaki kamu tampak lebih panjang dan tubuh lebih tinggi. Hindari menggunakan sepatu dengan ankle strap yang menunjukkan batasan pada kakimu.

6. Temukan penjahit yang bagus

Menemukan penjahit yang handal.
Menemukan penjahit yang handal. Foto: pexels.com

Cara paling aman untuk tampil sempurna saat memiliki tubuh curvy ialah menemukan penjahit yang handal. Membuat pakaian secara khusus akan lebih bagus dikenakan karena menyesuaikan ukuran kamu. Selain itu, model pakaian juga bisa disesuaikan dengan selera sehingga kamu bisa memilih model apapun yang cocok dengan ukuranmu.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id